ANALISIS PERPUTARAN PERSEDIAAN DAN KEPUASAN ANGGOTA PELANGGAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA UNIT NIAGA BARANG (Study Kasus pada Unit Niaga Barang Koperasi Pegawai Pemerintah Provinsi Jawa Barat)

Wanida, Wanda (2024) ANALISIS PERPUTARAN PERSEDIAAN DAN KEPUASAN ANGGOTA PELANGGAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA UNIT NIAGA BARANG (Study Kasus pada Unit Niaga Barang Koperasi Pegawai Pemerintah Provinsi Jawa Barat). Skripsi (S1) thesis, Universitas Koperasi Indonesia.

[img] Text
cover & lembar pengesahan - Wanda Wanida_compressed.pdf

Download (112kB)
[img] Text
BAB I_compressed - Wanda Wanida_compressed.pdf

Download (111kB)
[img] Text
BAB II_compressed - Wanda Wanida_compressed.pdf
Restricted to Registered users only

Download (171kB)
[img] Text
BAB III_compressed (1) - Wanda Wanida_compressed.pdf
Restricted to Registered users only

Download (164kB)
[img] Text
BAB IV_compressed - Wanda Wanida_compressed.pdf
Restricted to Registered users only

Download (247kB)
[img] Text
BAB V - Wanda Wanida_compressed.pdf

Download (32kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA - Wanda Wanida_compressed.pdf

Download (27kB)

Abstract

Wanda Wanida. 2024. Analisis Perputaran Persediaan dan Kepuasan Pelanggan Dalam Upaya Meningkatkan Volume Penjualan Pada Unit Niaga Barang Studi kasus pada Koperasi Pegawai Pemerintah Provinsi Jawa Barat (KPPP) dibawah bimbingan Hj Lely Savitri Dewi. Penelitian ini dilakukan karena adanya fenomena pada Koperasi Pegawai Pemerintah Provinsi Jawa Barat (KPPP) dimana volume penjualan pada unit niaga barang mengalami penurunan dan tidak tercapainya target penjualan selama tiga tahun terakhir. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apa saja faktor-faktor peputaran persediaan yang berpengaruh pada penurunan volume penjualan dan tidak tercapainya target volume penjualan selama tiga tahun terakhir. Dari penelitian yang dilakukan terdapat dua faktor yang paling berpengaruh pada turunnya penjualan yaitu faktor permintaan pasar yang belum sepenuhnya terpenuhi dan faktor promosi dan penawaran khusus. Penelitian ini juga bertujuan untuk menentukan bagaimana upaya-upaya yang harus dilakukan koperasi untuk meningkatkan volume penjualan melalui perputaran persediaan dan kepuasan anggota sebagai pelanggan melalui tanggapan dan harapan akan indikator-indikator kepuasan pelanggan dalam 4P yaitu Price, Produk, Promotion dan Place. Berdasarkan dari penelitian ini diketahui yang memengaruhi kepuasan anggota pelanggan dengan skor tertinggi berada pada harga dan skor terendah dberada pada promosi. Metode penelitian yang digunakaan adalah Studi kasus secara Kuantitatif serta didukung dengan data Kualitatif yang disajikan secara Deskriptif. Hasil penelitian menunjikan bahwa perputaran persediaan dan Kepuasan Anggota Pelanggan Koperasi Pegawai Pemerintah Provinsi Jawa Barat (KPPP) memiliki hubungan cukup kuat dengan volume penjualan sehingga volume penjualan dapat meningkat melalui upaya-upaya yang harus dilakukan melalui perputaran persediaan dan Kepuasan Anggota Pelanggan. Hal itu dapat dilakukan dengan cara mempertahankan dan meningkatkan pencapaian yang dirasa baik serta memperbaiki yang dirasa kurang baik.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Perputaran Persesiaan, Kepuasan Pelanggan, Volume Penjualan
Subjects: S1 - SKRIPSI
Divisions: PROGRAM STUDI SARJANA AKUNTANSI > AKUNTANSI KEUANGAN
Depositing User: Ana Farkhana
Date Deposited: 23 Dec 2025 06:56
Last Modified: 23 Dec 2025 06:56
URI: http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/2903

Actions (login required)

View Item View Item