EVALUASI TATA LETAK KANTOR UNTUK MENUNJANG EFEKTIFITAS PELAYANAN ANGGOTA (Studi Kasus pada Koperasi Karyawan PT PLN (Persero) APJ Sumedang

Almaruf, Amin (2020) EVALUASI TATA LETAK KANTOR UNTUK MENUNJANG EFEKTIFITAS PELAYANAN ANGGOTA (Studi Kasus pada Koperasi Karyawan PT PLN (Persero) APJ Sumedang. Skripsi (S1) thesis, Institut Manajemen Koperasi Indonesia.

[img] Text
Halaman Depan.pdf

Download (246kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (162kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (323kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (304kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (161kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (62kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (72kB)

Abstract

Koperasi merupakan bagian dari tata susunan ekonomi, hal ini berarti bahwa dalam kegiatanya koperasi turut mengambil bagian bagi tercapainya kehidupan ekonomi yang sejahtera, baik bagi orang-orang yang menjadi anggota perkumpulan itu sendiri maupun untuk masyarakat sekitarnya. Koperasi Karyawan PT PLN (Persero) Area Pelayanan dan Jaringan (APJ) Kabupaten Sumedang (Kopkar PLN) merupakan salah satu koperasi yang berprestasi di Kabupaten Sumedang, tahuntahun sebelumnya koprasi tersebut pernah membuktikan bahwa bisa masuk koperasi terbaik skala besar tingkat Provinsi Jawa Barat. Dalam pelaksanaan pelayanan yang dilakukan Koperasi dipastikan adanya factor-faktor pendukung sarana dan prasarana seperti tata letak ruang kantor dan fasilitas lainya. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi tata letak ruang kantor dari Koperasi Karyawan PT PLN (Persero) APJ Kabupaten Sumeadang untuk meningkatkan efektifitas pelayanan Koperasi kepada anggotanya. Metode yang digunakan adalah dengan menyusun suatu rancangann tata letak kantor yang meliputi Skala Prioritas, Derajat Kepentingan, Peta Proses Operasi, Activity Relationship, Area Relationship Diagram, dan Area Allocation Diagram yang disesuaikan dengan rekapitulasi hasul kuesioner yang di isi oleh anggota. Melalui metode tersebut diharapkan dapat memberikan solusi bagi permasalahan yang ada dan membantu Koperasi untuk meningkatkan efektifitas pelayanan Koperasi kepada anggotanya.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Evaluasi Tata Letak Kantor, Pelayanan Anggota
Subjects: S1 - SKRIPSI
Divisions: PROGRAM STUDI SARJANA MANAJEMEN > MANAJEMEN PRODUKSI
Depositing User: Febrian Ricky
Date Deposited: 17 May 2023 07:51
Last Modified: 17 May 2023 07:51
URI: http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/1076

Actions (login required)

View Item View Item