ANALISIS DIGITAL MARKETING DALAM UPAYA MENINGKATKAN EFEKTIFITAS PELAYANAN (Studi Kasus Penggunaan Aplikasi MySmartTelCo Pada Koperasi PT. Telekomunikasi Indonesia. Tbk)

Kasyuni, Indri (2021) ANALISIS DIGITAL MARKETING DALAM UPAYA MENINGKATKAN EFEKTIFITAS PELAYANAN (Studi Kasus Penggunaan Aplikasi MySmartTelCo Pada Koperasi PT. Telekomunikasi Indonesia. Tbk). Skripsi (S1) thesis, Institut Manajemen Koperasi Indonesia.

[img] Text
Halaman Depan.pdf

Download (221kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (266kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (325kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (207kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (253kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (85kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (79kB)

Abstract

Indri Kasyuni 2021, Analisis Digital Marketing Dalam Upaya Meningkatkan Efektifitas Pelayanan, Studi Kasus Penggunaan Aplikasi MySmartTelCo Pada Koperasi PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk, dibawah bimbingan Nanik Risnawati. Koperasi Telkom (KOPTEL) merupakan koperasi sekunder yang menggunakan digital marketing melalui aplikasi MySmartTelCo untuk memfasilitasi anggota yang ingin bertransaksi melalui produk TelCoSuper, TelCoHome, TelCoVehicle. Tetapi setelah 3 tahun terakhir pelaksanaannya penggunaan aplikasi MySmartTelCo belum cukup efektif dilihat dari masih sedikitnya anggota yang memanfaatkan hanya 22% dari keseluruhan anggota yang berjumlah 16.568. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui bagaimana digital marketing yang dilakukan selama ini oleh KOPTEL, tanggapan dan harapan anggota atas penggunaan aplikasi MySmartTelCo, efektifitas layanan dengan menggunakan aplikasi MySmartTelCo dan bagaimana upaya-upaya yang harus dilakukan koperasi untuk meningkatkan efektifitas pelayanan melalui tanggapan dan harapan anggota dengan unsur digital marketing dalam 4C yaitu: Co-Creation, Currency, Communal Activation, Conversation. Metode penelitian yang digunakan adalah dengan studi kasus dengan metode analisis deskriptif, menggunakan diagram kartesius. Dengan sampel 75 orang anggota koperasi primer. Hasil penelitian menunjukan bahwa penggunaan Aplikasi MySmartTelCo KOPTEL baik, pada realisasi pendapatan pada Koperasi Telkom pada tahun 2020 mengalami kenaikan sebesar 86,16% dari tahun sebelumnya dan akan lebih baik jika pelaksanaan unsur digital marketing dilakukan dengan menyesuaikan keinginan konsumen dan informasi yang disediakan lebih up to date.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Digital Marketing, Efektifitas Pelayanan
Subjects: S1 - SKRIPSI
Divisions: PROGRAM STUDI SARJANA MANAJEMEN > MANAJEMEN PEMASARAN
Depositing User: Febrian Ricky
Date Deposited: 20 Jun 2025 07:39
Last Modified: 20 Jun 2025 07:39
URI: http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/1249

Actions (login required)

View Item View Item