Charlos, Willyam (2021) ANALISIS BAURAN PEMASARAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN PARTISIPASI ANGGOTA SEBAGAI PELANGGAN (Studi Kasus Pada Unit Perdagangan Koperasi Karyawan Bank BJB “ZIEBAR” Bandung Jawa Barat). Skripsi (S1) thesis, Institut Manajemen Koperasi Indonesia.
![]() |
Text
Halaman Depan.pdf Download (185kB) |
![]() |
Text
BAB 1.pdf Download (134kB) |
![]() |
Text
BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (197kB) |
![]() |
Text
BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (233kB) |
![]() |
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (224kB) |
![]() |
Text
BAB 5.pdf Download (72kB) |
![]() |
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (70kB) |
Abstract
WILLYAM CHARLOS 2021, Analisis Bauran Pemasaran Dalam Upaya Meningkatkan Partisipasi Anggota Sebagai Pelanggan, Studi kasus pada Unit perdagangan Koperasi Karyawan Bank BJB “ZIEBAR”, dibawah bimbingan Ibu Ucu Nurwati Unit perdagangan Koperasi Karyawan Bank BJB “ZIEBAR” merupakan Koperasi primer dengan jenis Koperasi fungsional banyak usaha yang beranggotakan para karyawan Bank BJB. Partisipasi anggota sangat diperlukan dalam semua kegiatan yang dilaksanakan oleh koperasi. Salah satu cara untuk meningkatkan partisipasi anggota adalah dengan menerapkan strategi bauran pemasaran. Menerapkan strategi bauran pemasaran merupakan salah satu alat untuk mencapai kegiatan pemasaran yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan anggota. Bauran pemasaran merupakan kumpulan alat pemasaran taktis terkendali yang dipadukan perusahaan untuk menghasilkan respons yang diinginkannya di pasar sasaran. Adapun komponen-komponen bauran pemasaran terdiri dari : Product, Price, Place, Promotion, (4). Penelitian ini bertujuan untuk menentukan bagaimana upaya-upaya yang harus dilakukan untuk meningkatkan partisipasi anggota sebagai pelanggan berdasarkan pelaksanaan bauran pemasaran sebagai alat untuk mencapai kegiatan pemasaran yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan anggota agar dapat meningkatkan transaksianggota pada unit perdagangan Koperasi Karyawan Bank BJB “ZIEBAR”. Metode penelitian yang digunakan adalah dengan menggunakan metode distribusi frekuensi dengan teknik skoring dan analisis pada diagram kartesius dengan bantuan aplikasi SPSS. Hasil penelitian menunjukan bahwa Pelaksanaan bauran pemasaran yang diterapkan oleh unit perdagangan Koperasi Karyawan Bank BJB “ZIEBAR” belum berjalan dengan baik dikarenakan belum maksimalnya penerapan unsur-unsur bauran pemasaran serta pelaksanaan unit program-program pada unit perdagangan Koperasi Karyawan Bank BJB “ZIEBAR”. Untuk itu Koperasi perlu memperbaiki pelaksanaan bauran pemasaran pada unit perdagangan Koperasi Karyawan Bank BJB “ZIEBAR” sehingga dapat meningkatkan partisipasi anggota sebagai Pelanggan pada unit perdagangan Koperasi Karyawan Bank BJB “ZIEBAR”.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Bauran Pemasaran, Partisipasi Anggota |
Subjects: | S1 - SKRIPSI |
Divisions: | PROGRAM STUDI SARJANA MANAJEMEN > MANAJEMEN PEMASARAN |
Depositing User: | Febrian Ricky |
Date Deposited: | 05 Mar 2025 04:51 |
Last Modified: | 05 Mar 2025 04:51 |
URI: | http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/1257 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |