ANALISIS BAURAN PROMOSI DALAM MENINGKATKAN PARTISIPASI ANGGOTA KOPERASI SEBAGAI PELANGGAN (Studi Kasus Pada Unit Usaha Pertokoan Primer Koperasi Kartika Viyata Virajati Seskoad)

Rendi, Hendrikus Fidelis (2021) ANALISIS BAURAN PROMOSI DALAM MENINGKATKAN PARTISIPASI ANGGOTA KOPERASI SEBAGAI PELANGGAN (Studi Kasus Pada Unit Usaha Pertokoan Primer Koperasi Kartika Viyata Virajati Seskoad). Skripsi (S1) thesis, Institut Manajemen Koperasi Indonesia.

[img] Text
Halaman Depan.pdf

Download (170kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (110kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (189kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (180kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (103kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (27kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (54kB)

Abstract

HENDRIKUS FIDELIS RENDI (C1170334), Analisis Bauran Promosi Dalam Meningkatkan Partisipasi Anggota Koperasi Sebagai Pelanggan, studi kasus pada Unit Usaha Pertokoan Primer Koperasi Kartika Viyata Virajati Seskoad, dibawah bimbingan Evan Firdaus, SE., M.M. Bauran promosi merupakan kombinasi strategi yang paling baik dari variabel-variabel periklanan, personal selling dan alat-alat promosi yang lain, yang semuanya direncanakan untuk mencapai tujuan program penjualan. Anggota koperasi adalah pemilik dan sekaligus pelanggan, dengan demikian apabila anggota sebagai pelanggan yang dilayani koperasi tidak ikut berpartisipasi maka esensi koperasi sebagai suatu sistem ekonomi menjadi tidak tercapai. Memperbaiki bauran promosi untuk meningkatkan partisipasi anggota menjadi salah satu yang terpenting. Penelitian ini bertujuan upaya meningkatkan partisipasi anggota sebagai pelanggan melalui bauran promosi pada unit usaha pertokoan pada Primer Koperasi Kartika Viyata Virajati. Metode penelitian yang digunakan adalah dengan menggunakan metode studi kasus dengan mendeskripsikan permasalahan yang terkait melalui wawancara, observasi, studi pustaka dan pengumpulan data dengan kuisioner. Berdasarkan hasil penelitian, Pelaksanaan bauran promosi yang dilakukan pada Primer Koperasi Kartika Viyata Virajati sudah berjalan dengan cukup baik, pelaksanaan program-program yang direncanakan untuk menerapkan bauran promosi yang diinginkan kepada anggota, non anggota dan masyarakat umum.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Bauran Promosi, Partisipasi Anggota
Subjects: S1 - SKRIPSI
Divisions: PROGRAM STUDI SARJANA MANAJEMEN > MANAJEMEN BISNIS
Depositing User: Febrian Ricky
Date Deposited: 05 Mar 2025 06:27
Last Modified: 05 Mar 2025 06:27
URI: http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/1457

Actions (login required)

View Item View Item