PENGARUH LAYANAN FOOD DELIVERY TERHADAP PENINGKATAN PENJUALAN PENGUSAHA KULINER (Studi Pada Pengusaha Kuliner Yang Terdaftar Di Go-Food/Go-Jek Jatinangor)

Zhafira, Nabila Ayu (2021) PENGARUH LAYANAN FOOD DELIVERY TERHADAP PENINGKATAN PENJUALAN PENGUSAHA KULINER (Studi Pada Pengusaha Kuliner Yang Terdaftar Di Go-Food/Go-Jek Jatinangor). Skripsi (S1) thesis, Institut Manajemen Koperasi Indonesia.

[img] Text
Halaman Depan.pdf

Download (205kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (135kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (330kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (93kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (79kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (79kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pengusaha kuliner Jatinangor yang mengalami penurunan penjualan dikarenakan pada tahun 2020 terjadi pandemi Covid-19. Untuk menekan laju penyebaran Covid-19 Pemerintah menganjurkan salah satunya dengan menggunakan transaksi digital. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh layanan food delivery GoFood terhadap peningkatan penjualan pengusaha kuliner di Jatinangor. Upaya apa yang harus dilakukan oleh aplikasi layanan food delivery GoFood dalam meningkatkan penjualan pengusaha kuliner di Jatinangor.Metode penelitian yang digunakan adalah metode uji hipotesis dan studi kasus dengan mendeskripsikan setiap faktor-faktor yang terkait melalui wawancara, dan studi pustaka. Objek penelitian ini pada para pengusaha kuliner yang terdaftar di aplikasi GoFood Jatinangor. data yang diperoleh diolah dengan cara penyebaran kuisioner, wawancara dilapangan dan berdasarkan uji t maupun uji koefisien determinasi. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa layanan food delivery GoFood berpengaruh walaupun tidak signifikan pada peningkatan penjualan pengusaha kuliner di Jatinangor, sehingga layanan food delivery GoFood sebaiknya memperkecil atau tidak mengubah atura biaya bagi hasil dan melakukan program promosi pada member atau resto yang baru bergabung.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: layanan food delivery, aplikasi Gojek/GoFood, e-Commerce, peningkatan penjualan, pengusaha kuliner
Subjects: S1 - SKRIPSI
Divisions: PROGRAM STUDI SARJANA MANAJEMEN > MANAJEMEN PEMASARAN
Depositing User: Febrian Ricky
Date Deposited: 15 Aug 2024 04:08
Last Modified: 15 Aug 2024 04:08
URI: http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/1493

Actions (login required)

View Item View Item