Angelo, Chrystino (2021) STRATEGI BAURAN PEMASARAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN (Studi Kasus Pada Unit Kantin KKB IKOPIN Jatinangor, Bandung). Skripsi (S1) thesis, Institut Manajemen Koperasi Indonesia.
![]() |
Text
Halaman Depan.pdf Download (186kB) |
![]() |
Text
BAB 1.pdf Download (145kB) |
![]() |
Text
BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (249kB) |
![]() |
Text
BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (230kB) |
![]() |
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (362kB) |
![]() |
Text
BAB 5.pdf Download (52kB) |
![]() |
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (48kB) |
Abstract
CHRYSTINO ANGELO 2021, Strategi Bauran Pemasaran Dalam Upaya Meningkatkan Kepuasan Pelanggan, Studi Kasus pada Unit Kantin KKB IKOPIN, dibawah bimbingan Gijanto Purbo Suseno. Koperasi Keluarga Besar (KKB) IKOPIN memiliki beberapa unit usaha salah satunya adalah kantin. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi bauran pemasaran dalam upaya meningkatkan kepuasan pelanggan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode studi kasus dengan pendekatan deskriptif. Responden penelitian ini adalah pelanggan dari anggota aktif koperasi yang berjumlah 94 responden.Dari hasil penelitian diketahui gambaran mengenai pelaksanaan strategi bauran pemasaran yang dijalankan unit kantin, serta didapat dari hasil jawaban pelanggan mengenai pelaksanaan dan harapan diperoleh hasil bauran pemasaran penanganannya perlu diprioritaskan, dianggap sudah baik, dianggap kurang begitu penting, serta dianggap tidak penting bagi pelanggan. Kemudian perlu perhitungan untuk kekuatan,kelemahan, peluang dan ancaman sehingga ditemukan posisi unit kantin berada pada kuadran I, posisi ini sangat menguntungkan karena kantin dapat memanfaatkan kekuatan dan peluang sehingga strategi bauran pemasaran yang seharusnya dilakukan yaitu menerapkan strategi agresif (SO) dengan memanfaatkan lokasi yang dekat dengan masyarakat kampus, mempertahankan harga tetapi tidak mengurangi kualitas produk, meningkatkan promosi melalui media sosial, serta meminta kebijakan KKB membantu mengembangkan usaha. Unit Kantin harus selalu memperhatikan unsur�unsur bauran pemasaran baik itu dari segi produk, harga, tempat, dan juga promosi. Karena bauran pemasaran tersebut akan menciptakan pengalaman yang dinilai oleh pelanggan dan menghasilkan pendapat puas atau tidak puas untuk menentukan pelanggan tersebut kembali membeli atau sebaliknya.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Bauran Pemasaran, Kepuasan Pelanggan. |
Subjects: | S1 - SKRIPSI |
Divisions: | PROGRAM STUDI SARJANA MANAJEMEN > MANAJEMEN BISNIS |
Depositing User: | Febrian Ricky |
Date Deposited: | 05 Mar 2025 05:13 |
Last Modified: | 05 Mar 2025 05:13 |
URI: | http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/1556 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |