Yulia, Balqis (2021) HUBUNGAN PERAN ENTERPRISE RESOURCE PLANNING DAN KUALITAS PELAYANAN ANGGOTA (Studi Kasus Pada Koperasi Peternakan Bandung Selatan (KPBS) Pangalengan). Skripsi (S1) thesis, Institut Manajemen Koperasi Indonesia.
Text
Halaman Depan.pdf Download (165kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (137kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (285kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (186kB) |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (243kB) |
|
Text
BAB 5.pdf Download (46kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (46kB) |
Abstract
Balqis Yulia 2021, Hubungan Peran Enterprise Resource Planning Dan Kualitas Pelayanan Anggota, Studi kasus pada Koperasi Peternakan Bandung Selatan (KPBS) Pangalengan, di bawah bimbingan Dadan Hamdani.Digitalisasi telah memasuki hampir semua kehidupan, terutama perusahaan dan sejenisnya. Penggunaan teknologi dimanfaatkan koperasi dalam menunjang kegiatan bisnisnya dan menjaga eksistensi kehidupan koperasi yang harus mengikuti perkembangan yang ada. Maka KPBS Pangalengan pun perlu turut andil dalam perkembangan zaman melalui penggunaan Enterprise Resource Planning (ERP). Diharapkan dengan adanya Enterprise Resource Planning (ERP) tersebut selain untuk menjaga eksistensi koperasi, memudahkan dalam membagikaninformasi dan memberikan pelayanan yang baik kepada anggota.Penelitian ini bertujuan untuk menentukan bagaimana upaya-upaya yang harus dilakukan koperasi untuk mengetahui kualitas pelayanan anggota melalui peran Enterprise Resource Planning (ERP) melalui tanggapan anggota akan unsur Sistem ERP (Website) dalam 7C yaitu context, content, community, customization, communication, commerce dan connection. Metode penelitian yang digunakan adalah dengan studi kasus secara kuantitatif serta didukung dengan data kualitatif melalui pendekatan korelasi dan determinasi yang disajikan secara deskriptif.Hasil penelitian menunjukan bahwa peran Enterprise Resource Planning (ERP) KPBS Pangalengan sudah baik dan memiliki hubungan yang kuat dengan kualitas pelayanan anggota dapat meningkat melalui upaya- upaya yang harus dilakukan melalui peran Enterprise Resource Planning (ERP). Hal tersebut dapat dilakukan dengan cara mempertahankan dan meningkatkan pencapaian yang dirasa baik serta memperbaiki yang dirasa kurang baik.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | ERP, Kualitas Pelayana |
Subjects: | S1 - SKRIPSI |
Divisions: | PROGRAM STUDI SARJANA MANAJEMEN > MANAJEMEN PEMASARAN |
Depositing User: | Febrian Ricky |
Date Deposited: | 17 May 2023 08:08 |
Last Modified: | 17 May 2023 08:08 |
URI: | http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/1576 |
Actions (login required)
View Item |