ANALISIS BAURAN PROMOSI DALAM UPAYA MENINGKATKAN PENJUALAN KEPADA NON IPS (INDUSTRI PENGOLAHAN SUSU) (Studi Kasus Pada Unit Usaha Susu Murni Koperasi Serba Usaha Tandangsari, Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat)

Muzhafar, Naufal (2021) ANALISIS BAURAN PROMOSI DALAM UPAYA MENINGKATKAN PENJUALAN KEPADA NON IPS (INDUSTRI PENGOLAHAN SUSU) (Studi Kasus Pada Unit Usaha Susu Murni Koperasi Serba Usaha Tandangsari, Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat). Skripsi (S1) thesis, Institut Manajemen Koperasi Indonesia.

[img] Text
Halaman Depan.pdf

Download (331kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (83kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (355kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (159kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (166kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (40kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (67kB)

Abstract

Naufal Muzhafar (C1170104), Analisis Bauran Promosi Dalam Upaya Meningkatkan Penjualan Kepada Non IPS (Industri Pengolahan Susu), Studi Kasus Pada Unit Usaha Susu Murni Koperasi Serba Usaha Tandangsari, Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat di bawah bimbingan Hj. Rosti Setiawati, SE.,M.Si. dan Nurjamil. S.H.I., MH. Permasalahan yang dihadapi pada unit usaha susu murni KSU Tandangsari ialah menurunnya penjualan khususnya kepada Non IPS. Penurunan penjualan ini diduga karena dari beberapa bauran promosi seperti advertising, personal selling, sales promotion, public relation, dan direct marketing yang dilakukan oleh unit usaha susu murni KSU Tandangsari belum optimal secara keseluruhan. Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan bauran promosi pada unit usaha susu murni KSU Tandangsari. Metode penelitian yang digunakan ialah dengan menggunakan metode studi kasus dengan teknik skoring dan analisis pada diagram kartesius. Berdasarkan hasil tanggapan dan harapan dari para pelanggan, pada diagram kartesius, dapat diketahui bahwa indikator bauran promosi yang terdapat pada kuadran I ialah brosur, billboard/papan nama, dan situs web. Pada kuadran II ialah pemberian potongan harga, dan kegiatan masyarakat. Selanjutnya pada kuadran III yaitu publisitas produk dan presentasi penjualan. Selanjutnya pada kuadran IV ialah pertemuan penjualan. Beradasarkan hasil dari diagram kartesius, maka terdapat tiga indikator dari bauran promosi yang harus diperbaiki oleh unit usaha susu murni KSU Tadangsari pada kuadran I diantaranya pembagian brosur bisa dilakukan secara rutin,selanjutnya billboard/papan nama yang harus diperbaiki lagi baik dari informasi yang diberikan maupun dari desain yang ditampilkan, dan penggunaan promosi melalui situs web yang harus diperbaiki dan ditingkatkan guna dapat memberikan informasi secara luas.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Bauran Promosi, Diagram kartesius, Penjualan
Subjects: S1 - SKRIPSI
Divisions: PROGRAM STUDI SARJANA MANAJEMEN > MANAJEMEN BISNIS
Depositing User: Febrian Ricky
Date Deposited: 17 Mar 2023 07:53
Last Modified: 17 Mar 2023 07:53
URI: http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/1632

Actions (login required)

View Item View Item