POLA KOMUNIKASI ANTARA PENGURUS DAN KARYAWAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN EFEKTIVITAS KOMUNIKASI KERJA (Studi Kasus Pada Unit Usaha Toko Kopel Mart “Kopel Bulog Divre Jabar”, Bandung) (Studi Kasus Pada Unit Usaha Toko Kopel Mart “Kopel Bulog Divre Jabar”, Bandung)

Khoirunisa, Alfina (2019) POLA KOMUNIKASI ANTARA PENGURUS DAN KARYAWAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN EFEKTIVITAS KOMUNIKASI KERJA (Studi Kasus Pada Unit Usaha Toko Kopel Mart “Kopel Bulog Divre Jabar”, Bandung) (Studi Kasus Pada Unit Usaha Toko Kopel Mart “Kopel Bulog Divre Jabar”, Bandung). Skripsi (S1) thesis, Institut Manajemen Koperasi Indonesia.

[img] Text
Halaman Depan-dikompresi.pdf

Download (135kB)
[img] Text
Bab 1-dikompresi.pdf

Download (108kB)
[img] Text
Bab 2-dikompresi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (245kB)
[img] Text
Bab 3-dikompresi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (219kB)
[img] Text
Bab 4-dikompresi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (150kB)
[img] Text
Bab 5-dikompresi.pdf

Download (32kB)
[img] Text
Daftar Pustaka-dikompresi.pdf

Download (22kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pola komunikasi anatara pengurus dan karyawan dalam upaya meningkatkan efektivitas komunikasi kerja pada “Kopel Bulog Divre Jabar” khususnya pada unit usaha “Toko Kopel Mart”. Terdapat beberapa permasalahan komunikasi antara pengurus dan karyawan karena karyawan tidak dapat secara bebas dan langsung menyampaikan aspirasi, masukan mengenai bagaimana suatu pekerjaan seharusnya dilakukan, dan kurangnya pemahaman mengenai tugas dan kewajiban masing-masing sehingga menimbulkan miss communication. Oleh karena itu, proses komunikasi yang dilakukan pengurus dan karyawan harus efektif, agar dapat menciptakan pola komunikasi yang sesuai. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode studi kasus dengan pendekatan kualitatif. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara mendalam, observasi dan data dokumentasi yang didapat dari “Kopel Bulog Divre Jabar” yang berkaitan dengan pola komunikasi, efektivitas komunikasi dan koperasi, yang kemudian dibuat reduksi dan penyajian data sebelum membuat kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan bahwa pelaksanaan komunikasi antara pengurus dan karyawan pada Toko Kopel Mart belum berjalan dengan efektif. Komunikasi yang terjalin menggunakan pola komunikasi roda dan pola komunikasi bintang.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Pola Komunikasi, Efektivitas Komunikasi dan Koperasi
Subjects: S1 - SKRIPSI
Divisions: PROGRAM STUDI SARJANA MANAJEMEN > MANAJEMEN KOMUNIKASI BISNIS & PENYULUHAN
Depositing User: Febrian Ricky
Date Deposited: 28 Feb 2023 07:29
Last Modified: 28 Feb 2023 07:29
URI: http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/165

Actions (login required)

View Item View Item