Diana, Wiki (2021) ANALISIS EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL SEBAGAI MEDIA PROMOSI DALAM UPAYA MENINGKATKAN PARTISIPASI ANGGOTA SEBAGAI PELANGGAN (Studi Kasus Pada Unit Kantin KKB IKOPIN Sumedang). Skripsi (S1) thesis, Institut Manajemen Koperasi Indonesia.
Text
Halaman Depan.pdf Download (172kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (211kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (284kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (210kB) |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (218kB) |
|
Text
BAB 5.pdf Download (74kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (71kB) |
Abstract
Koperasi Keluarga Besar (KKB) IKOPIN merupakan sebuah koperasi yang anggotanya terdiri dari dosen, karyawan, mahasiswa, alumni dan masyarakat sekitar IKOPIN dan berdiri sejak tanggal 1 Juli 1981. KKB IKOPIN mempunyai beberapa unit usaha diantaranya TD Mart KKB IKOPIN, Unit pengadaan ATK dan Foto Copy, Unit Perdagangan Umum dan Jasa, LPK KKB, Unit Kantin, Usaha Simpan Pinjam.Di zaman yang serba teknologi, koperasi harus mampu bersaing dengan non noperasi untuk bisa lebih mengembangkan bidang usahanya yang mana pencapaian terbesar koperasi bukan semata-mata hanya mendapat keuntungannya saja tetapi juga harus memperhatikan dan mengikuti perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang sedang berkembang saat ini, salah satunya dengan menggunakan media sosial. Koperasi dapat menggunakan media sosial sebagai alat promosi untuk meningkatkan partisipasi anggota.Media promosi yang digunakan unit kantin KKB IKOPIN untuk memberikan kemudahan informasi bagi anggota yaitu dengan menggunakan sosial media WhatsApp dan Instagram. efektivitas dimensi empathy pada penggunaan media sosial menunjukan bahwa media sosial termasuk dalam rentang skala tidak efektif dengan rata-rata berbobot 2,69 ,pengukuran efektivitas dimensi persuasion termasuk pada kategori cukup efektif dengan rata-rata berbobot 3,72, pengukuran efektivitas dimensi impact termasuk dalam kategori cukup efektif dengan rata-rata berbobot 3,95 pengukuran efektivitas dimensi communication termasuk dalam kategori cukup efektif dengan rata-rata berbobot 3,82. Partisipasi anggota sebagai pelanggan berada dalam kategori cukup baik. Upaya yang dapat dilakukan untuk meningkatkan partisipasi anggota melalui efektivitas sosial media yaitu diantaranya dengan meningkatkan promosi melalui media sosial, mengembangkan kualitas promosi, memaksimalkan promosi melalui Instagram dan WhatsApp dengan membuat konten yang berisikan informasi-informasi mengenai unit kantin KKB IKOPIN dan yang lainnya.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Media Sosial, Media Promosi, Partisipasi Anggota |
Subjects: | S1 - SKRIPSI |
Divisions: | PROGRAM STUDI SARJANA MANAJEMEN > MANAJEMEN BISNIS |
Depositing User: | Febrian Ricky |
Date Deposited: | 27 Mar 2023 03:07 |
Last Modified: | 27 Mar 2023 03:07 |
URI: | http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/1663 |
Actions (login required)
View Item |