Febryansyah, Yudhistira (2021) TRANSFORMASI KOMUNIKASI DIGITAL DALAM UPAYAMENINGKATKAN KINERJA KOPERASI (Studi Kasus Pada KOPERASI GHANI MANDIRI INDONESIA – Cimahi – Jawa Barat). Skripsi (S1) thesis, Institut Manajemen Koperasi Indonesia.
Text
Halaman Depan.pdf Download (230kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (134kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (358kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (106kB) |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (199kB) |
|
Text
BAB 5.pdf Download (34kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (62kB) |
Abstract
Yudhistira Febryansyah, 2021. Transformasi Komunikasi Digital Dalam Upaya Meningkatkan Kinerja Koperasi Studi Kasus Pada Koperasi Ghani Mandiri Indonesia Cimahi, Jawa Barat dibawah bimbingan Ibu Ami Purnamawati.Koperasi Ghani Mandiri Indonesia adalah salah satu koperasi jasa yang berlandaskan syariah, yang bergerak dalam pelayanan jasa tabungan aqiqah,qurban dan umroh. Koperasi Ghani Mandiri Indonesia sendiri merupakan koperasiyang terbilang baru dan sedang ingin berkembang untuk namun di sisi lain koperasi ini sedang mempersiapkan layanan digital berupa aplikasi yang akan dihadirkan untuk pengguna android dan ios untuk pelayanan terhadap anggota. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui transformasi komunikasi digital yang akanditerapkan oleh koperasi, mengetahui penerapam digital pada layanan Koperasi Ghani Mandiri Indonesia dan mengetahui model pelayanan menggunakan aplikasi yang akan diterapkan. Metode yang digunakan adalah metode studi kasus (case study), dengan analisis data kualitatif secara deskriptif. Hasil penelitian ini adalah transformsasi komunikasi digital yang akanditerapkan yaitu berupa layanan menggunakan aplikasi bernama “GHANI” dalamupaya meningkatkan kinerja koperasi, strategi yang dilakukan belum cukup baikkarena memiliki beberapa kendala teknis, selanjutnya mengenai faktor yang dapat meningkatkan kinerja dalam pelayanan koperasi dapat dikatakan mendapat dukungan penuh dari anggota mengenai rencana penerapan layanan digital untukanggota yaitu berupa aplikasi yang telah melewati tahap uji coba meskipun masihbanyak catatan penyempurnaan, dan terakhir upaya persiapan pelayanan secara digital belum bisa dilakukan karena kendala aplikasi yang dalam tahappenyempurnaan oleh tim IT, darisemua hasil yang diteliti maka strategi komunikasidigital yang akan diterapkan belum baik karena masih banyak kendala dalampengembangannya.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Transformasi, Strategi komunikasi Digital dan Kinerja Koperasi |
Subjects: | S1 - SKRIPSI |
Divisions: | PROGRAM STUDI SARJANA MANAJEMEN > MANAJEMEN KOMUNIKASI BISNIS & PENYULUHAN |
Depositing User: | Febrian Ricky |
Date Deposited: | 15 Aug 2024 03:59 |
Last Modified: | 15 Aug 2024 03:59 |
URI: | http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/1702 |
Actions (login required)
View Item |