ANALISIS FAKTOR INTERNAL DAN EKSTERNAL DALAM MENENTUKAN STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA KOPI (Studi Kasus Pada Unit Usaha Perkebunan Kopi Koperasi Pondok Pesantren Fat�Hiyyah di Kabupaten Tasikmalaya)

Indra, Muhamad (2018) ANALISIS FAKTOR INTERNAL DAN EKSTERNAL DALAM MENENTUKAN STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA KOPI (Studi Kasus Pada Unit Usaha Perkebunan Kopi Koperasi Pondok Pesantren Fat�Hiyyah di Kabupaten Tasikmalaya). Skripsi (S1) thesis, Institut Manajemen Koperasi Indonesia.

[img] Text
Halaman Depan.pdf

Download (173kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (118kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (145kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (289kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (118kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (30kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (53kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis faktor internal dan eksternal apa saja yang dimiliki Koperasi Pondok Pesantren Fat-hiyyah dalam usaha kopi, kemudian merumuskan strategi apa yang pantas untuk pengembangan usaha kopi. Data untuk studi ini adalah analisis secara kuantitatif dan kualitatif dengan menggunakan analisis SWOT dan QSPM. Berdasarkan analisis SWOT dan QSPM, strategi utama dalam sebagai tahap pengambilan keputusan strategi yaitu Pengembangan usaha kopi dengan memanfaatkan keberadaan alam yang sesuai dengan jenis kopi robusta melalui perkembangan teknologi dan informasi untuk memenuhi permintaan pasar yang masih luas, baik lokal, nasional maupun internasional. Dari strategi ini diharapkan nanti permasalahan utama usaha kopi di Kopontren yaitu kurang tersedianya berbagai paket teknologi untuk pemeliharaan, perawatan sampai produk yang dihasilkan diharapkan menambah kualitas kopi dan pengolahan pasca panen bisa dilaksanakan demi menambah daya nilai jual yang tak hanya menjual biji kopi atau pun bubuk kopi langsung tetapi dapat mengemas produk sehingga dapat dikenal oleh pasar luas baik lokal, nasional ataupun internasional bahwa Kopontren telah mampu menciptakan produk dan siap untuk bersaing

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Faktor Internal dan Eksternal, Pengembangan Usaha
Subjects: S1 - SKRIPSI
Divisions: PROGRAM STUDI SARJANA MANAJEMEN > MANAJEMEN BISNIS
Depositing User: Febrian Ricky
Date Deposited: 21 Feb 2023 01:47
Last Modified: 21 Feb 2023 01:47
URI: http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/1845

Actions (login required)

View Item View Item