DIGITALISASI PELAYANAN KOPERASI DALAM UPAYA MENINGKATKAN PARTISIPASI ANGGOTA SEBAGAI PELANGGAN (Studi Kasus Pada Unit Usaha Perdagangan Barang dan Jasa Koperasi Serba Usaha RW 05 Bukit Ligar Kab. Bandung Provinsi Jawa Barat)

Khoerunnisa, Gina (2022) DIGITALISASI PELAYANAN KOPERASI DALAM UPAYA MENINGKATKAN PARTISIPASI ANGGOTA SEBAGAI PELANGGAN (Studi Kasus Pada Unit Usaha Perdagangan Barang dan Jasa Koperasi Serba Usaha RW 05 Bukit Ligar Kab. Bandung Provinsi Jawa Barat). Skripsi (S1) thesis, Universitas Koperasi Indonesia.

[img] Text
Halaman Depan.pdf

Download (149kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (94kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (148kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (149kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (86kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (45kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (38kB)

Abstract

Digitalisasi Pelayanan koperasi dalam upaya menigkatkan partisipasi anggota sebagai pelanggan.Anggota merupakan pemilik koperasi sekaligu sebagai pelanggan dalam koperasi.Oleh karena itu pentingya partisipasi anggota atas digitalisasi pelayanan yang ada di koperasi tersebut, Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui digitalisasi pelayanan koperasi yang dilakukan oleh unit perdaganggan barang dan jasa KSU RW 05 Bukit Ligar untuk mengetahui partisipasi anggota sebagai pelanggan,untuk mengetahui upaya-upaya yang harus dilakukan unit usaha perdagangan barang dan jasa dalam menigkatkan partisipasi anggota dalam Digitalisasi pelayanan koperasi. Metode penelitian dilakukan untuk mengetahui digitalisasi pelayanan koperasi dalam upaya menigkatkan partisipasi anggota sebagai pelanggan pada unit usaha perdagangan baran dan jasa dengan rancang analisi studi kasus,yaitu suatu metode yang bersifat deskriftif.Untuk mengetahui dan memahami teknik pengamatan langsung pada objek yang diteliti. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa digitalisasi pelayana koperasi pada unit usaha perdagangan barang dan jasa Koperasi seraba usaha RW 05 Bukit Ligar diketahui cukup baik,tetapi dalam pengunaan layanan berbasih aplikasi belum dilakukan secara maksimal,sehingga diketahui bahwa digitalisasi pelayanan melalui aplikasi harus lebih ditigkatkan. Rekomendasi untuk koperasi pada penelitian ini adalah koperasi diharapkan dapat melakukan berbagi upaya yang dapat dilakukan dalam menigkatkan digitalisasi pelakayan koperas pada Unit Usaha Perdagangan Barang dan jasa dengan memperhatikan stategi marketing mix,menyediakan informasi yang dibutuhkan anggota,melakukan pendidikan dan pelatihan anggota untuk menigkatkan partisipasi anggota lebih baik lagi.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Digitalisasi,Pelayanan,Partisipasi
Subjects: S1 - SKRIPSI
Divisions: PROGRAM STUDI SARJANA MANAJEMEN > MANAJEMEN PEMASARAN
Depositing User: Febrian Ricky
Date Deposited: 16 Mar 2023 02:24
Last Modified: 16 Mar 2023 02:24
URI: http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/2106

Actions (login required)

View Item View Item