PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP PARTISIPASI ANGGOTA (Studi Kasus Pada Koperasi Produsen Tahu Tempe Indonesia (KOPTI) Kab. Cianjur)

Prastiwi, Zahra Ingeu (2022) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP PARTISIPASI ANGGOTA (Studi Kasus Pada Koperasi Produsen Tahu Tempe Indonesia (KOPTI) Kab. Cianjur). Skripsi (S1) thesis, Universitas Koperasi Indonesia.

[img] Text
Halaman Depan.pdf

Download (146kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (75kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (217kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (148kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (178kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (24kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (24kB)

Abstract

Penelitian ini menjelaskan tentang permasalahan rendahnya partisipasi anggota di Koperasi Produsen Tahu Tempe Indonesia (KOPTI) Kab. Cianjur, dan menjelaskan dua variabel yaitu kualitas pelayanan dan partisipasi anggota.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas pelayanan dan bagaimana partisipasi anggota secara parsial, serta upaya apa saja yang bisa dilakukan untuk meningkatkan partisipasi anggota melalui kualitas pelayanan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode kuantitatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif dan verifikatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu anggota Koperasi Tahu Tempe Indonesia (KOPTI) Kab. Cianjur. Teknik penentuan sampel menggunakan teknik sampling purposive dan sampel pada penelitian ini adalah 60 responden. Metode analisis yang digunakan adalah analisis linear sederhana dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil penelitian dan pengujian hipotesis dapat diambil kesimpulan bahwa kualitas pelayanan KOPTI Kab. Cianjur ada pada kategori baik dan partisipasi anggota pada KOPTI Kab. Cianjur ada pada kategori kurang baik. Analisis data mengunakan uji regresi linear sederhana. Secara parsial dan simultan hasil peneltian menunjukan ada pengaruh positif dan signifikan antara kualitas pelayanan terhadap partisipasi anggota

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Partisipasi anggota, Koperasi
Subjects: S1 - SKRIPSI
Divisions: PROGRAM STUDI SARJANA MANAJEMEN > MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA
Depositing User: Febrian Ricky
Date Deposited: 11 Feb 2025 08:30
Last Modified: 11 Feb 2025 08:30
URI: http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/2342

Actions (login required)

View Item View Item