ANALISIS MARKETING MIX DALAM UPAYA MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN : Studi Kasus di THIRFTSHOP BEKAS CINTA, Bandung

Fadlillah, Rizky (2023) ANALISIS MARKETING MIX DALAM UPAYA MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN : Studi Kasus di THIRFTSHOP BEKAS CINTA, Bandung. Skripsi (S1) thesis, UNIVERSITAS KOPERASI INDONESIA.

[img] Text
skripsi rizky baru pdf- Cover - kiki.pdf

Download (215kB)
[img] Text
skripsi rizky baru pdf-Bab 1 - kiki.pdf

Download (445kB)
[img] Text
skripsi rizky baru pdf-Bab 2 - kiki.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (356kB)
[img] Text
skripsi rizky baru pdf-Bab 3 - kiki.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (488kB)
[img] Text
skripsi rizky baru pdf-Bab 4 - kiki.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (342kB)
[img] Text
skripsi rizky baru pdf-Bab 5 - kiki.pdf

Download (234kB)
[img] Text
skripsi rizky baru pdf-Dapus - kiki.pdf

Download (233kB)

Abstract

RIZKY FADLILLAH, 2023. Analisis Marketing Mix Dalam Upaya Meningkatkan Volume Penjualan (Studi Kasus Di Thriftshop Bekas Cinta, Bandung). Di bawah bimbingan Dandan Irawan dan Jaka Sudewa. Thriftshop Bekas Cinta adalah usaha yang menjual produk pakaian secondberupa hoodie dan crewneck yang beralamat di pasar Cimol Gede Bage, Bandung. Dalam meningkatkan volume penjualan, perlu analisis dari penerapan bauran pemasaran yang telah di terapkan untuk mengetahun indikator-indikator bauaran pemasaran yang kurang dalam penerapannya. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mendeskripsikan marketing mix di Thriftshop Bekas Cinta untuk meningkatkan volume penjualan. Penelitian ini menggunakan pendekatan masalah yaitu teoriteori pemasaran, bauran pemasaran (marketing mix), penjualan dan volume penjualan. Penelitian ini menggunakan metode studi kasus dengan pendekatan kualitatif, data yang diperoleh dengan menyebarkan kuesioner sebanyak 40 responden kepada para konsumen yang pernah berbelanja di Thriftshop Bekas Cinta yang kemudian di analisis secara deskriptif dan di tuangkan ke dalam diagram kartesius. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa indikator dalam meningkatkan volume penjualan yaitu dengan meningkatkan indikator yang belum baik seperti memperluas jaringan kerja sama dengan agen ball segel, untuk lebih mempermudah dalam memperoleh stok produk sehingga penjual tidak lagi kesulitan dalam hal persediaan produk. Indikator selanjutnya yaitu mengenai pelayanan pengantaran produk, dalam pelayanan pendistribusian produk kepada konsumen sebaiknya dilakukan evaluasi, dan voting untuk mengetahui jasa ekspedisi mana yang digunakan paling efektif dan efesien dalam hal waktu dan harga.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Thriftshop, Bekas Cinta, Bauran Pemasaran, Volume Penjualan
Subjects: S1 - SKRIPSI
Divisions: PROGRAM STUDI SARJANA MANAJEMEN > MANAJEMEN PEMASARAN
Depositing User: Sri Suharti
Date Deposited: 16 Jul 2025 07:58
Last Modified: 16 Jul 2025 07:58
URI: http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/2431

Actions (login required)

View Item View Item