Nurjaman, Dede Firman (2023) ANALISIS BAURAN PEMASARAN (MARKETING MIX) DALAM UPAYA MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN : Studi Kasus Pada Unit Usaha Qini Mart Cabang Pagendingan Koperasi Pesantren (Kopontren) Fat-hiyyah Al-Idrisiyyah). Skripsi (S1) thesis, UNIVERSITAS KOPERASI INDONESIA.
![]() |
Text
COVER-DAFTAR ISI Dede Firman Nurjaman_C1190157 - Dede Firman Nurjaman 157.pdf Download (378kB) |
![]() |
Text
BAB I Dede Firman Nurjaman_C1190157 - Dede Firman Nurjaman 157.pdf Download (211kB) |
![]() |
Text
BAB II Dede Firman Nurjaman_C1190157 - Dede Firman Nurjaman 157.pdf Restricted to Repository staff only Download (442kB) |
![]() |
Text
BAB III Dede Firman Nurjaman_C1190157 - Dede Firman Nurjaman 157.pdf Restricted to Repository staff only Download (583kB) |
![]() |
Text
BAB IV Dede Firman Nurjaman_C1190157 - Dede Firman Nurjaman 157.pdf Restricted to Repository staff only Download (533kB) |
![]() |
Text
BAB V Dede Firman Nurjaman_C1190157 - Dede Firman Nurjaman 157.pdf Download (183kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA Dede Firman Nurjaman_C1190157 - Dede Firman Nurjaman 157.pdf Download (183kB) |
Abstract
Dede Firman Nurjaman, 2023. Analisis Bauran Pemasaran Dalam Uapaya Meningkatkan Volume Penjualan. Studi Kasus Pada Unit Usaha Qini Mart Cabang Pagendingan Koperasi Pesantren (Kopontren) Fat-hiyyah Al-idrisiyyah, di bawah bimbingan H. Dandan Irawan dan Fitriana Dewi Sumaryana. Koperasi Pesantren (Kopontren) Fat-hiyyah Al-idrisiyyah adalah koperasi yang menjalankan beberapa unit usaha, salah satu diantaranya adalah unit usaha Qini Mart. Unit usaha Qini Mart adalah unit usaha yang bergerak pada sektor perdagangan dan eceran. Dalam meningkatkan volume penjualan, maka perlu menganalisis dari penerapan bauran pemasaran yang telah diterapkan, untuk mengetahui indikator-indikator bauran pemasaran yang kurang dalam penerapannya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan tentang penerapan bauran pemasaran pada unit usaha Qini Mart untuk meningkatkan volume penjualan. Penelitian ini menggunakan pendekatan masalah dengan teori-teori manajemen pemasaran, bauran pemasaran, dan perkoperasian. Penelitian ini menggunakan studi kasus dengan pendekatan kuantitatif deskriptif, data yang diperoleh dengan menyebarkan kuesioner kepada 70 orang yang terdiri dari 40% anggota Kopontren Fat-hiyyah Al-idrisiyyah dan 60% non anggota dianalisis secara deskriptif, selain kuesioner dilakukan jugastudi pustaka, observasi, dan wawancara kepada pengelola Qini Mart. Dengan menggunakan diagram Kartesius penulis dapat menyimpulkan indikator-indikator bauran pemasaran mana saja yang harus diperhatikan dan ditingkatkan atau dipertahankan penerapannya oleh unit usaha Qini Mart. Hasil penelitian menunjukan bahwa para pelanggan mengharapkan indikator pembagian brosur daftar produk yang disediakan Qini Mart lebih ditingkatkan agar pelanggan mendapatkan informasi terkait produk yang sedang ada diskon atau ada produk baru, kemudian pelanggan mengharapkan indikator pemberian diskon ditingkatkan.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Bauran Pemasaran, Volume Penjualan, Koperasi |
Subjects: | S1 - SKRIPSI |
Divisions: | PROGRAM STUDI SARJANA MANAJEMEN > MANAJEMEN BISNIS |
Depositing User: | Sri Suharti |
Date Deposited: | 17 Jul 2025 02:51 |
Last Modified: | 17 Jul 2025 02:51 |
URI: | http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/2438 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |