OPTIMALISASI PROSES PEMASARAN PRODUK UNTUK KEBERLANJUTAN BISNIS DALAM MENYOKONG EFISIENSI OPERASIONAL : Laporan Praktek Kerja Pada Perusahaan Kliktron Indonesia

SHAFARANI, ALIFYA RAYNISA (2024) OPTIMALISASI PROSES PEMASARAN PRODUK UNTUK KEBERLANJUTAN BISNIS DALAM MENYOKONG EFISIENSI OPERASIONAL : Laporan Praktek Kerja Pada Perusahaan Kliktron Indonesia. Tugas Akhir (D3) thesis, UNIVERSITAS KOPERASI INDONESIA.

[img] Text
HALAMAN DEPAN - Alifya Raynisa Shafarani.pdf

Download (256kB)
[img] Text
BAB 1 - Alifya Raynisa Shafarani.pdf

Download (218kB)
[img] Text
BAB 2 - Alifya Raynisa Shafarani.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 3 - Alifya Raynisa Shafarani.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (785kB)
[img] Text
BAB 4 - Alifya Raynisa Shafarani.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (406kB)
[img] Text
BAB 5 - Alifya Raynisa Shafarani.pdf

Download (151kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA - Alifya Raynisa Shafarani.pdf

Download (232kB)

Abstract

ALIFYA RAYNISA SHAFARANI. Optimalisasi Proses Pemasaran Produk Untuk Keberlanjutan Bisnis Dalam Menyokong Efisiensi Operasional Di Perusahaan Kliktron Indonesia. Di Bawah Bimbingan Bapak Deddy Supriyadi, SE.,M.Si. Strategi komunikasi Kliktron Indonesia dan penerapannya di dunia nyata dimulai dengan penekanan pada pentingnya pengalaman praktik kerja bagi pengembangan akademis dan profesional mahasiswa, khususnya di bidang bisnis dan teknologi. Praktik kerja ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan pengalaman praktis di sektor teknologi, terutama dalam pemasaran produk. Selain itu, praktik kerja ini juga membuka peluang bagi mahasiswa untuk memperluas jaringan profesional dan membangun hubungan yang berkelanjutan. Selanjutnya, proses penentuan tujuan komunikasi difokuskan pada peningkatan kesadaran publik tentang iklan videotron. Kliktron Indonesia berupaya mencapai tujuan ini dengan menyediakan bukti dokumentasi dari proses pemasaran sebelumnya kepada calon klien dan menawarkan opsi iklan yang terjangkau sesuai anggaran mereka. Strategi komunikasi ini juga mencakup penyampaian secara langsung keunggulan iklan videotron kepada calon klien. Desain pesan komunikasi menjadi aspek penting lainnya, dengan menekankan pada penyampaian fitur unik dan karakteristik produk Kliktron Indonesia secara efektif untuk menarik minat konsumen. Penggunaan platform media sosial untuk menyebarkan pesan iklan ditonjolkan melalui tagline "Discover Your Own Space" dan iklan kuota ritel yang dapat diakses melalui perangkat seluler. Selain itu, pemilihan saluran komunikasi yang tepat juga ditekankan, dengan fokus pada komunikasi personal untuk memahami kebutuhan dan preferensi konsumen. Platform media sosial seperti Linktree, digunakan sebagai alat yang nyaman untuk berbagi berbagai konten melalui satu tautan utama. Ini memberikan akses mudah untuk melihat produk, paket, harga, aplikasi mobile, Whatsapp, Instagram dan Youtube Kliktron Indonesia. Pentingnya pencatatan dan penginputan data penjualan yang akurat juga sangat ditekankan. Data ini digunakan untuk memantau kinerja dan profitabilitas produk perusahaan, khususnya yang berkaitan dengan Kliktron. Data penjualan ini mencakup informasi dari surat penjualan dan pembelian, yang kemudian dimasukkan ke dalam data penjualan untuk periode Februari hingga April. Secara keseluruhan, mengenai strategi komunikasi Kliktron Indonesia menekankan pemasaran melalui sosial media dari konsep teoritis dalam situasi dunia nyata, dan upaya perusahaan untuk membangun eksistensi yang kuat di industri periklanan.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (D3))
Subjects: D3 - TUGAS AKHIR
Divisions: PROGRAM STUDI DIPLOMA TIGA MANAJEMEN BISNIS > MANAJEMEN BISNIS
Depositing User: Sri Suharti
Date Deposited: 17 Jul 2025 08:20
Last Modified: 17 Jul 2025 08:20
URI: http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/2442

Actions (login required)

View Item View Item