ANALISIS PENGADAAN BARANG DAGANG DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN TERHADAP ANGGOTA : Studi Kasus Pada Unit Toko Koperasi Keluarga Besar Rumah Sakit Al Islam “Amanah” Jl. Soekarno Hatta Bandung

PEBRIANI, AGISTA (2023) ANALISIS PENGADAAN BARANG DAGANG DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN TERHADAP ANGGOTA : Studi Kasus Pada Unit Toko Koperasi Keluarga Besar Rumah Sakit Al Islam “Amanah” Jl. Soekarno Hatta Bandung. Skripsi (S1) thesis, UNIVERSITAS KOPERASI INDONESIA.

[img] Text
Cover sd Daftar Isi Skripsi Agista Pebriani C1190209 - Agista Pebriani.pdf

Download (316kB)
[img] Text
Bab I Skripsi Agista Pebriani C1190209 - Agista Pebriani.pdf

Download (213kB)
[img] Text
Bab II Skripsi Agista Pebriani C1190209 - Agista Pebriani.pdf
Restricted to Registered users only

Download (377kB)
[img] Text
Bab III Skripsi Agista Pebriani C1190209 - Agista Pebriani.pdf
Restricted to Registered users only

Download (653kB)
[img] Text
Bab IV Skripsi Agista Pebriani C1190209 - Agista Pebriani.pdf
Restricted to Registered users only

Download (592kB)
[img] Text
Bab V Skripsi Agista Pebriani C1190209 - Agista Pebriani.pdf

Download (90kB)
[img] Text
Daftar Pustaka Skripsi Agista Pebriani C1190209 - Agista Pebriani.pdf

Download (159kB)

Abstract

Agista Pebriani. 2023, Analisis Pengadaan Barang Dalam Meningkatkan Pelayanan Terhadap Anggota, Studi kasus Unit Toko Pada Koperasi Keluarga Besar Rumah Sakit Al Islam “Amanah”, dibawah bimbingan H. Wawan Lulus Setiawan Dan Agrivinie Rainy Firohmatillah. Koperasi Keluarga Besar rumah Sakit Al Islam “Amanah” merupakan Koperasi Primer yang beranggotakan seluruh karyawan yang bekerja dibawah Yayasan RSI KSWI Jawa Barat. Terdapat tiga unit usaha yaitu Unit Simpan Pinjam, Unit Toko, dan Unit Kantin dan Catering, Namun dalam menjalankan usahanya koperasi mengalami beberapa persoalan seperti menurunnya tingkat kepuasan anggota dari segi pelayanan di Unit Toko. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui bagaimana mekanisme pengadaan barang dagang di Unit Toko, bagaimana pengadaan barang dagang di Unit Toko, bagaimana pelayanan di Unit Toko, serta apa saja upaya yang dapat meningkatkan pelayanan di unit toko. Metode yang digunakan adalah metode studi kasus dengan analisis data yang dilakukan secara deskriptif. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa pengadaan barang dagang memperoleh skor akhir sebesar 2.311 dengan kriteria “kurang baik” sehingga dapat diketahui bahwa unit toko KKB “Amanah” belum dapat memenuhi keinginan dan kebutuhan anggota, kemudian ada lima penilaian indikator pelayanan yang masih diberikan nilai “kurang baik”. Maka upaya yang dapat dilakukan untuk meningkatkan pelayanan adalah dengan melengkapi barang dagang yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan anggota, mengatasi masalah ketepatan stok barang, meningkatkan kecakapan karyawan melalui beberapa macam pelatihan, dan memperbaiki unsur-unsur penunjang pelayanan unit toko KKB “Amanah”.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Pengadaan Barang Dagang, Pelayananan Toko, Upaya Meningkatkan Pelayanan.
Subjects: S1 - SKRIPSI
Divisions: PROGRAM STUDI SARJANA MANAJEMEN > MANAJEMEN BISNIS
Depositing User: Sri Suharti
Date Deposited: 28 Oct 2025 08:48
Last Modified: 28 Oct 2025 08:48
URI: http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/2583

Actions (login required)

View Item View Item