ANALISIS ELEMEN-ELEMEN STRATEGI RITEL DALAM UPAYA MENINGKATKAN TRANSAKSI ANGGOTA : Studi Kasus Pada Unit Usaha Pelayanan Umum di KPRI Hanukarya Kota Bandung, Jawa Barat

Alfahrezi, Muhammad Fikri (2023) ANALISIS ELEMEN-ELEMEN STRATEGI RITEL DALAM UPAYA MENINGKATKAN TRANSAKSI ANGGOTA : Studi Kasus Pada Unit Usaha Pelayanan Umum di KPRI Hanukarya Kota Bandung, Jawa Barat. Skripsi (S1) thesis, UNIVERSITAS KOPERASI INDONESIA.

[img] Text
COVER-DAFTAR ISI Muhammad Fikri A_C1190125 - fikri fahrezi21.pdf

Download (382kB)
[img] Text
BAB I Muhammad Fikri A_C1190125 - fikri fahrezi21.pdf

Download (262kB)
[img] Text
BAB II Muhammad Fikri A_C1190125 - fikri fahrezi21.pdf
Restricted to Registered users only

Download (449kB)
[img] Text
BAB III Muhammad Fikri A_C1190125 - fikri fahrezi21.pdf
Restricted to Registered users only

Download (357kB)
[img] Text
BAB IV Muhammad Fikri A_C1190125 - fikri fahrezi21.pdf
Restricted to Registered users only

Download (484kB)
[img] Text
BAB V Muhammad Fikri A_C1190125 - fikri fahrezi21.pdf

Download (216kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA Muhammad Fikri A_C1190125 - fikri fahrezi21.pdf

Download (212kB)

Abstract

Muhammad Fikri Alfahrezi, 2023. Analisis Elemen- Elemen Strategi Ritel Dalam Upaya Meningkatkan Transaksi Anggota, Studi kasus di unit usaha pelayanan umum di KPRI Hanukarya Bandung, dibawah bimbingan H. Shofwan Azhar Solihin. Koperasi Hanukarya merupakan koperasi yang Multi Purpose dimana memiliki unit usaha diantaranya unit simpan pinjam, unit pelayanan umum/Toko, unit sewa gedung dan transportasi. Permasalahan yang di hadapi yaitu tingkat transaksi anggota yang menurun yang disebabkan suasana toko kurang menarik, harga yang masih diatas pesaing dan teampat yang kurang strategis harus di perbaiki kembali. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui bagaimana penerapan elemen-elemen strategi ritel di KPRI Hanukarya, tanggapan dan harapan anggota atas elemen-elemen strategi ritel dan bagaimana upaya yang harus dilakukan koperasi untuk meningkatkan transaksi anggota melalui tanggapan dan harapan anggota. Penelitian ini menggunakan metode studi kasus dan ukuran sampel sebanyak 62 responden, dengan bantuan alat perhitung-an diagram cartesius maka didapatkan hasil dari penggabungan tanggapan dan harapan anggota mengenai penerapan elemen-elemen strategi ritel dalam upaya meningkatkan transaksi anggota pada unit usaha pelayanan umum, sehingga dapat diketahui upaya yang harus dilakukan pada unit usaha pelayanan umum. Hasil penelitian menunjukkan penerapan elemen-elemen strategi ritel dalam meningkatkan transaksi anggota sudah baik dan akan lebih baik jika dilakukan sesuai dengan keinginan konsumen di antaranya, promosi di media sosial seperti di instagram, tiktok dan youtube, produk dilengkapi, di tingkatkan kembali supaya menarik minat anggota untuk berbelanja di koperasi.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Strategi Ritel, Transaksi Anggota, Koperasi
Subjects: S1 - SKRIPSI
Divisions: PROGRAM STUDI SARJANA MANAJEMEN > MANAJEMEN PEMASARAN
Depositing User: Sri Suharti
Date Deposited: 31 Oct 2025 01:43
Last Modified: 31 Oct 2025 01:43
URI: http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/2611

Actions (login required)

View Item View Item