SUSILAWATI, NI KOMANG TRI (2023) PERANCANGAN PROMOSI DIGITAL DALAM UPAYA MENINGKATKAN DAYA SAING KOPERASI : Studi Kasus Pada Unit Penjualan dan Pelatihan Gerabah Kopinkra Setya Bawana Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Skripsi (S1) thesis, UNIVERSITAS KOPERASI INDONESIA.
| 
              
Text
 cover - daftar isi - Ni Komang Tri Susilawati.pdf Download (207kB)  | 
          |
| 
              
Text
 Bab 1 - Ni Komang Tri Susilawati.pdf Download (200kB)  | 
          |
| 
              
Text
 Bab 2 - Ni Komang Tri Susilawati.pdf Restricted to Registered users only Download (443kB)  | 
          |
| 
              
Text
 Bab 3 - Ni Komang Tri Susilawati.pdf Restricted to Registered users only Download (491kB)  | 
          |
| 
              
Text
 Bab 4 - Ni Komang Tri Susilawati.pdf Restricted to Registered users only Download (640kB)  | 
          |
| 
              
Text
 Bab 5 - Ni Komang Tri Susilawati.pdf Download (128kB)  | 
          |
| 
              
Text
 Daftar Pustaka - Ni Komang Tri Susilawati.pdf Download (59kB)  | 
          
Abstract
NI KOMANG TRI SUSILAWATI, 2023. Perancangan Promosi Digital Dalam Upaya Meningkatkan Daya Saing Koperasi. Studi Kasus Pada Unit Penjualan dan Pelatihan Gerabah Koperasi Industri Kerajinan (Kopinkra) Setya Bawana, di bawah bimbingan H. Nurhayat Indra. Koperasi Industri Kerajinan Setya Bawana merupakan salah satu koperasi yang terletak di Desa Wisata Kasongan, Bantul, D.I. Yogyakarta. Dalam melaksanakan kegiatan bisnisnya, terdapat tiga unit usaha gerabah yang dikelola yaitu Unit Toko Penjualan Gerabah, Pelatihan Gerabah dan Penyedia Bahan Baku. Permasalahan yang dihadapi Kopinkra Setya Bawana yaitu menurunnya daya saing koperasi yang disebabkan karena mulai banyaknya kompetitor yang menjalankan usaha di bidang serupa dan melaksanakan promosinya dengan gencar melalui media digital. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memperoleh informasi kegiatan promosi yang dilakukan oleh Kopinkra Setya Bawana serta merancang promosi secara digital dalam upaya mening-katkan daya saing koperasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan masalah dengan teori-teori perkoperasian, manajemen bisnis, promosi, pemasaran digital, daya saing dan konsep perancangan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kasus, data yang diperoleh dianalisis secara deskriptif. Hasil pengolahan data yang diperoleh wawancara, kuesioner, observasi, studi pustaka, eksplorasi internet dianalisis secara deskriptif. Dengan menggunakan skala likert, penulis dapat mengukur indikatorindikator daya saing koperasi yang harus ditingkatkan melalui perancangan promosi digital. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kegiatan promosi di Kopinkra Setya Bawana masih kurang baik sehingga perlu ditingkatkan lagi dengan merancang promosi yang dilakukan secara digital agar mampu meningkatkan daya saing, sehingga koperasi dapat bersaing dengan kompetitor-kompetitor yang ada.
| Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) | 
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Perancangan Promosi, Promosi Digital, Daya Saing | 
| Subjects: | S1 - SKRIPSI | 
| Divisions: | PROGRAM STUDI SARJANA MANAJEMEN > MANAJEMEN BISNIS | 
| Depositing User: | Sri Suharti | 
| Date Deposited: | 31 Oct 2025 08:46 | 
| Last Modified: | 31 Oct 2025 08:46 | 
| URI: | http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/2625 | 
Actions (login required)
![]()  | 
        View Item | 
        