Rohman, Muhammad Rian Saifu (2023) ANALISIS RELATIONSHIP MARKETING DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN UNIT USAHA WASERDA : Studi Kasus Waserda KSU Mitra Saudara Bandung. Skripsi (S1) thesis, UNIVERSITAS KOPERASI INDONESIA.
|
Text
COVER - DAFTAR ISI - Muhammad Rian Saifu Rohman.pdf Download (332kB) |
|
|
Text
BAB I Rian - Muhammad Rian Saifu Rohman.pdf Download (140kB) |
|
|
Text
BAB II Rian - Muhammad Rian Saifu Rohman.pdf Restricted to Registered users only Download (353kB) |
|
|
Text
BAB III Rian - Muhammad Rian Saifu Rohman.pdf Restricted to Registered users only Download (364kB) |
|
|
Text
BAB IV Rian - Muhammad Rian Saifu Rohman.pdf Restricted to Registered users only Download (289kB) |
|
|
Text
BAB V Rian - Muhammad Rian Saifu Rohman.pdf Download (12kB) |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA Rian - Muhammad Rian Saifu Rohman.pdf Download (8kB) |
Abstract
Muhammad Rian Saifu Rohman 2023. Analisi Relationship Marketing Dalam Meningkatkan Pelayanan Unit Usaha Waserda. (Studi Kasus Meningkatkan Pendapatan Usaha Waserda KSU Mitra Saudara Bandung. Di bawah bimbingan H.Dady Nurpadi KSU Mitra Saudara Merupakan Koperasi Karyawan PT. Bank Woori Saudara Indonesia. Koperasi ini memiliki 5 (lima) unit usaha,USP,Waserda,Penyewa Kendaraan,Shiper,Dana Talang. Permasalahan yangdi hadapi Waserda KSU Mitra Saudara terdapat pada pelayanan. Kerugian yang dialami setiap tahun, serta pendapatan usaha yang rendah setiap tahunnya. Dan permasalahan lainya adalah tentang relationship marketing yang kurang baik sehingga berpengaruh pada pelayanan. Contoh nya seperti produk yang kurang lengkap, promosi yang kurang, keeratan hubungan dan pemberian harga yang begitu mahal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksaanaan relationship marketing, dengan upaya meningkatkan pelayanan di Waserda KSU Mitra Saudara Bandung, untuk mengetahui tanggapan pelanggan tentang relationship marketing yang ada di Waserda KSU Mitra Saudara Bandung, Untuk mengetahui penilaian anggota terhadap pelayanan yang ada di Waserda KSU Mitra Saudara Bandung. Untuk mengetahui upaya-upayaa yang di lakukan Waserda KSU Mitra Saudara Bandung untuk meningkatkan pelayanan melalui relationship marketing yang berpengaruh ke pendapatan usaha. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kasus, data yang dikumpulkan melalui wawancara, observasi dan kuesioner. Hasil data yang diperoleh dianalisis melalui analisis deskriptif,kuantitatif. Sehingga penulis bisa menyimpulkan bahwa indikator mana saja yang harus diperta-hankan dan ditingkatkan lagi. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa relationship marketing dan pelayanan bisa di sebut cukup baik. dilihat dari jawaban responden secara keseluruhan kriteria baik, namun perlu di tingkatkan lagi
| Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Relationship Marketing, Pelayanan , Koperasi |
| Subjects: | S1 - SKRIPSI |
| Divisions: | PROGRAM STUDI SARJANA MANAJEMEN > MANAJEMEN BISNIS |
| Depositing User: | Sri Suharti |
| Date Deposited: | 05 Nov 2025 06:01 |
| Last Modified: | 05 Nov 2025 06:01 |
| URI: | http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/2658 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
