MULYANI, EKSA (2024) RANCANGAN STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN EKSISTENSI KOPTI KOTA BANDUNG (Studi Kasus Pada Koperasi Produsen Tempe Tahu Indonesia Kota Bandung). Skripsi (S1) thesis, Universitas Koperasi Indonesia.
|
Text
Cover s.d Daftar Lampiran - Eksa Mulyani - Eksa Mulyani_compressed.pdf Download (402kB) |
|
|
Text
BAB I - Eksa Mulyani - Eksa Mulyani_compressed.pdf Download (212kB) |
|
|
Text
BAB II - Eksa Mulyani - Eksa Mulyani_compressed.pdf Restricted to Registered users only Download (206kB) |
|
|
Text
BAB III - Eksa Mulyani - Eksa Mulyani_compressed.pdf Restricted to Registered users only Download (220kB) |
|
|
Text
BAB IV - Eksa Mulyani - Eksa Mulyani_compressed.pdf Restricted to Registered users only Download (294kB) |
|
|
Text
BAB V - Eksa Mulyani - Eksa Mulyani_compressed.pdf Download (124kB) |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA - Eksa Mulyani - Eksa Mulyani_compressed.pdf Download (118kB) |
Abstract
Eksa Mulyani, 2024. Rancangan Strategi Komunikasi Pemasaran Dalam Upaya Meningkatkan Eksistensi Kopti Kota Bandung. Studi Kasus pada Kopti Kota Bandung di bawah bimbingan Ami Purnamawati. Kopti Kota Bandung merupakan koperasi multipurpose dengan unit usaha perdagangan kedelai sebagai unit usaha yang diutamakan, dimana koperasi produsen memberikan pasokan bahan baku berupa kedelai bagi para anggotanya yang berprofesi sebagai pengrajin tempe dan tahu. Unit usaha ini memiliki masalah mengenai strategi komunikasi pemasaran yang belum optimal, sehingga terjadinya penurunan partisipasi anggota dan kurangnya eksistensi Kopti di khalayak luas. Tujuan dari penelitian adalah untuk mendeskripsikan komunikasi pemasaran yang telah diterapkan oleh Kopti, merancangan strategi komunikasi pemasaran yang dapat diterapkan di Kopti, mengetahui strategi komunikasi pemasaran yang dapat meningkatkan eksistensi Kopti Kota Bandung dan mengetahui upaya yang dapat dilakukan agar rancangan strategi komunikasi pemasaran dapat meningkatkan eksistensi Kopti Kota Bandung. Metode yang digunakan adalah metode studi kasus (case study), dengan data yang diproleh melalui observasi, wawancara dan studi pustaka dengan analisis data kualitatif secara deskriptif. Hasil penelitian ini menggambarkan proses komunikasi pemasaran yang terjadi di Kopti secara offline dan online. Kemudian hasil penelitian berupa rancangan strategi komunikasi pemasaran yang dapat dilakukan di Kopti secara online dan offline, baik menggunakan media sosial ataupun media cetak sehingga strategi komunikasi pemasaran dapat dilakukan di Kopti untuk meningkatkan eksistensi Kopti Kota Bandung, dan anggota dapat lebih aktif berpartisipasi dan eksistensi Kopti dapat dikenal lebih luas oleh khalayak.
| Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Komunikasi Pemasaran, Eksistensi, Koperasi |
| Subjects: | S1 - SKRIPSI |
| Divisions: | PROGRAM STUDI SARJANA MANAJEMEN > MANAJEMEN KOMUNIKASI BISNIS & PENYULUHAN |
| Depositing User: | Ana Farkhana |
| Date Deposited: | 11 Nov 2025 03:34 |
| Last Modified: | 11 Nov 2025 03:34 |
| URI: | http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/2724 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
