ANALISIS PEMBERIAN KOMPENSASI DALAM UPAYA MENINGKATKAN KINERJA KARYAWAN KOPERASI : Studi Kasus pada Koperasi Konsumen Mulia RSUD Majalaya

Firdaus, Muhammad Raffi (2025) ANALISIS PEMBERIAN KOMPENSASI DALAM UPAYA MENINGKATKAN KINERJA KARYAWAN KOPERASI : Studi Kasus pada Koperasi Konsumen Mulia RSUD Majalaya. Skripsi (S1) thesis, UNIVERSITAS KOPERASI INDONESIA.

[img] Text
COVER - Muhammad Raffi Firdaus.pdf

Download (676kB)
[img] Text
BAB I - Muhammad Raffi Firdaus.pdf

Download (743kB)
[img] Text
BAB II - Muhammad Raffi Firdaus.pdf
Restricted to Registered users only

Download (991kB)
[img] Text
BAB III_compressed - Muhammad Raffi Firdaus.pdf
Restricted to Registered users only

Download (665kB)
[img] Text
BAB IV - Muhammad Raffi Firdaus.pdf
Restricted to Registered users only

Download (831kB)
[img] Text
BAB V - Muhammad Raffi Firdaus.pdf

Download (633kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA - Muhammad Raffi Firdaus.pdf

Download (669kB)

Abstract

MUHAMMAD RAFFI FIRDAUS. 2025. Analisis Pemberian Kompensasi Dalam Upaya Meningkatkan Kinerja Karyawan Koperasi, studi kasus pada Koperasi Konsumen Mulia RSUD, di bawah bimbingan Bapak Heri Nugraha. Koperasi Konsumen Mulia RSUD Majalaya, yang beralamat di Jalan Raya Rancaekek – Majalaya No.183, Desa Majasetra, Kecamatan Majalaya, Kabupaten Bandung, Kode Pos 40382. Merupakan koperasi yang menjalankan unit perdagangan, unit simpan pinjam, unit rekanan jasa guna untuk memenuhi kebutuhan para anggotanya. Permasalahan yang dihadapi oleh Koperasi Konsumen Mulia RSUD Majalaya adalah pemberian kompensasi yang tidak sesuai dengan beban kerja yang ada, yang kurang optimal dikarenakan bekerja merangkap. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memperoleh gambaran menge-nai kompensasi karyawan, kinerja dari karyawan dan upaya meningkatkan kinerja karyawan dengan kebijakan berupa pemberian kompensasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan masalah dengan teori-teori manajemen, kompensasi, dan kinerja karyawan. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif melalui penyebaran kuesioner. Sumber data diperoleh dari 16 orang, yang terdiri dari 3 orang informan (pengurus kopera-si) yang memberikan penilaian terhadap kinerja karyawan, serta 13 orang responden (karyawan) yang menilai pemberian kompensasi. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh bahwa kompensasi yang diterima karyawan berada pada kategori cukup baik dengan skor 41. Sementara itu, kinerja karyawan tergolong dalam kategori cukup baik dengan skor 38. Hasil menunjukkan bahwa nilai pada pemberian kompensasi dan kinerja karyawan tergolong rendah. Maka dari itu, KOPMEN RSUD Majalaya perlu berupaya meningkatkan meningkatkan kinerja karyawan melalui pemberian kompensasi yang sesuai dengan harapan karyawannya

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Kompensasi, Kinerja Karyawan, Koperasi
Subjects: S1 - SKRIPSI
Divisions: PROGRAM STUDI SARJANA MANAJEMEN > MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA
Depositing User: Sri Suharti
Date Deposited: 26 Nov 2025 08:30
Last Modified: 26 Nov 2025 08:30
URI: http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/2814

Actions (login required)

View Item View Item