Putrimas, Vika (2025) ANALISIS BAURAN PROMOSI DALAM UPAYA MENINGKATKAN PARTISIPASI ANGGOTA (Studi Kasus Pada Unit Usaha Perdagangan Di Koperasi Konsumen Mulia RSUD Majalaya). Skripsi (S1) thesis, UNIVERSITAS KOPERASI INDONESIA.
|
Text
cover - Vika Ptrims.pdf Download (615kB) |
|
|
Text
bab 1 - Vika Ptrims.pdf Download (481kB) |
|
|
Text
bab 2 - Vika Ptrims.pdf Restricted to Registered users only Download (751kB) |
|
|
Text
bab 3 - Vika Ptrims.pdf Restricted to Registered users only Download (710kB) |
|
|
Text
bab 4 - Vika Ptrims.pdf Restricted to Registered users only Download (805kB) |
|
|
Text
bab 5 - Vika Ptrims.pdf Download (438kB) |
|
|
Text
daftar pustaka - Vika Ptrims.pdf Download (420kB) |
Abstract
VIKA PUTRIMAS. 2025. Analisis aburan Promosi Dalam Upaya Menngkatkan Partisipasi Anggota. Studi Kasus Di Unit Usaha Perdagangan Pada Koperasi Konsumen Mulia RSUD Majalaya, di bawah bimbingan Shofwan Azhar Solihin. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis efektivitas bauran promosi dalam meningkatkan partisipasi anggota pada Unit Usaha Perdagangan Koperasi Konsumen Mulia RSUD Majala-ya. Latar belakang penelitian didasarkan pada fluktuasi partisipasi anggota dan lemahnya strategi promosi yang dite-rapkan. Fokus penelitian ini adalah untuk memahami bagaimana setiap elemen promosi(periklanan, promosi penjua-lan, penjualan personal, hubungan masyarakat, dan pemasaran langsung) dijalankan, serta sejauh mana berpengaruh terhadap keterlibatan anggota sebagai pemilik dan pelanggan. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan deskrip-tif kuantitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi langsung, wawancara dengan pengurus dan anggota koperasi, serta penyebaran kuesioner kepada responden terpi-lih. Data yang diperoleh kemudian dianalisis menggunakan metode tabulasi dan interpretasi terhadap indikator bauran promosi dan partisipasi anggota. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bauran promosi belum dikelola secara optimal, terutama dalam pemanfaatan media sosial yang lebih luas. Media promosi seperti WhatsApp status hanya menjangkau sebagian anggota. Meskipun terdapat upaya peningkatan seperti penggunaan Instagram dan event khusus, efektivitasnya masih belum signifikan. Penelitian ini merekomendasikan perlunya strategi promosi yang lebih inovatif dan berkelanjutan, yang mampu memperkuat hubungan emosional dan ekonomi antara koperasi dan anggotanya.
| Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Bauran Promosi, Partisipasi Anggota, Koperasi |
| Subjects: | S1 - SKRIPSI |
| Divisions: | PROGRAM STUDI SARJANA MANAJEMEN > MANAJEMEN BISNIS |
| Depositing User: | Sri Suharti |
| Date Deposited: | 03 Dec 2025 02:39 |
| Last Modified: | 03 Dec 2025 02:39 |
| URI: | http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/2848 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
