ANALISIS KONTRIBUSI UNIT USAHA DALAM MENGATASI PENURUNAN SISA HASIL USAHA DAN KUALITAS PELAYANAN KEPADA ANGGOTA KOPERASI (Studi Kasus Pada Koperasi Warga Komplek Gandaria Jakarta)

Ratuanik, Jessi Natalia (2018) ANALISIS KONTRIBUSI UNIT USAHA DALAM MENGATASI PENURUNAN SISA HASIL USAHA DAN KUALITAS PELAYANAN KEPADA ANGGOTA KOPERASI (Studi Kasus Pada Koperasi Warga Komplek Gandaria Jakarta). Skripsi (S1) thesis, Institut Manajemen Koperasi Indonesia.

[img] Text
Halaman Depan.pdf

Download (354kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (246kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (379kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (340kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (274kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (112kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (168kB)

Abstract

JESSI NATALIA RATUANIK, Analisis kontribusi unit usaha dalam mengatasi penurunan sisa hasil usaha dan kualitas pelayanan kepada anggota koperasi . (Studi kasus koperasi warga komplek gandaria, Kota Jakarta) di bawah bimbingan Hj Lely Savitri Dewi, SE, M.Si. Penurunan Sisa hasil usaha dan kualitas pelayanan yang kurang optimal bagi anggota , merupakan bentuk permasalahan yang seringkali dialami koperasikoperasi di Indonesia. Dalam penelitian ini, metode penelitian yang digunakan adalah metode studi kasus,dan kuesioner dengan melakukan penelitian tentang penurunan sisa hasil usaha dan kualitas pelyanan bagi anggota pada koperasi warga komplek gandaria,Kota Jakarta. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa pendapatan dan biaya bagi sebuah koperasi sangat penting bagi kelangsungan hidup koperasi tersebut terutama dalam meningkatakan sisa hasil usaha agar lebih baik. Serta kualitas pelayanan yakni kondisi gedung, perlengkapan, peralatan, penampilan karyawan, ketepatan waktu dalam pelayanan , pelayanan yang sama bagi anggota, sikap simpatik, kecepatan,ketepatan dalam pelayanan , informasi yang jelas, komunikasi yang baik, kondisi keamanan, sikap sopan santun, sikap tulus, sikap memahami dan kenyamanan dalam pelayanan merupakan hal utama dalam tercapainya kualitas pelayanan yang baik bagi anggota agar anggota merasa puas. Maka dapat disimpulkan tim manajemen koperasi wajib menyusun rencana kerja dan rencana anggaran pendapatan dan belanja koperasi agar lebih maksimal dan juga perlu adanya perhatian, kerjasama dan sikap silahturami serta kekeluargaan yang baik dari pengurus, pengawas, karyawan beserta anggota koperasi warga komplek gandaria Jakarta dalam melaksanakan pelayanan yang ada agar anggota merasa puas dengan pelayanan yang diberikan.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Analisis Kontribusi Unit Usaha,Kualitas Pelayanan
Subjects: S1 - SKRIPSI
Divisions: PROGRAM STUDI SARJANA MANAJEMEN > MANAJEMEN KEUANGAN
Depositing User: Febrian Ricky
Date Deposited: 05 Mar 2025 05:20
Last Modified: 05 Mar 2025 05:20
URI: http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/285

Actions (login required)

View Item View Item