ANALISIS STRATEGI DIGITAL MARKETING MENGGUNAKAN METODE SOSTAC UNTUK MENCAPAI TARGET PENJUALAN PADA UMKM SHOLAWAT BAKERY (Studi Kasus pada Digital Marketing di UMKM Sholawat Bakery di Kabupaten Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta)

MU’ADZAH, DEWI (2024) ANALISIS STRATEGI DIGITAL MARKETING MENGGUNAKAN METODE SOSTAC UNTUK MENCAPAI TARGET PENJUALAN PADA UMKM SHOLAWAT BAKERY (Studi Kasus pada Digital Marketing di UMKM Sholawat Bakery di Kabupaten Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta). Skripsi (S1) thesis, Universitas Koperasi Indonesia.

[img] Text
Cover Dewi Muadzah - Dewi Mu'adzah_compressed_compressed.pdf

Download (256kB)
[img] Text
bab 1 dewi muadzah - Dewi Mu'adzah_compressed_compressed.pdf

Download (222kB)
[img] Text
bab 2 dewi muadzah - Dewi Mu'adzah_compressed.pdf
Restricted to Registered users only

Download (260kB)
[img] Text
bab 3 dewi muadzah - Dewi Mu'adzah_compressed.pdf
Restricted to Registered users only

Download (120kB)
[img] Text
bab 4 dewi muadzah_compressed - Dewi Mu'adzah_compressed_compressed.pdf
Restricted to Registered users only

Download (495kB)
[img] Text
bab 5 dewi muadzah - Dewi Mu'adzah_compressed.pdf

Download (91kB)
[img] Text
daftar pustaka dewi muadzah - Dewi Mu'adzah_compressed.pdf

Download (96kB)
[img] Text
kajian koperasi Dewi Mu'adzah_compressed - Dewi Mu'adzah_compressed_compressed.pdf

Download (428kB)

Abstract

Dewi Mu’adzah, 2024, Analisis Strategi Digital Marketing dengan Menggunakan Metode SOSTAC untuk Mencapai Target Penjualan pada UMKM Sholawat Bakery, studi kasus pada UMKM Sholawat Bakery. Beralamatkan di Jalan W.R. Supratman, Depok, RT.03 Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55711. Penelitian ini di bawah bimbingan Bapak Eka Setiajatnika dan Bapak M. Haris Fadhillah. UMKM Sholawat Bakery merupakan usaha yang bergerak di bidang kuliner khususnya pada bidang roti dan kue. Berdiri pada tahun 2015 sampai saat ini. Pada tahun 2019 sampai tahun 2023 mengalami penjualan yang fluktuatif dimana Sholawat Bakery belum pernah mencapai target penjualannya. Hal ini diduga penggunaan strategi pemasaran digital yang kurang optimal. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memahami implementasi pemasaran digital yang diterapkan. Pendekatan yang digunakan adalah studi kasus dengan metode kuantitatif, di mana data dikumpulkan menggunakan kuesioner berbentuk skala Likert dan wawancara terhadap informan yaitu pemilik usaha Sholawat Bakery. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode SOSTAC. Metode SOSTAC merupakan suatu metode perencanaan pemasaran agar lebih efektif dalam mengimplementasikan digital marketing pada perusahaan. Hasil penelitian ini adalah penerapan strategi digital marketing yang dilakukan Sholawat Bakery untuk meningkatkan penjualannya agar dapat mencapai target penjualannya.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran Digital, SOSTAC, Target Penjualan
Subjects: S1 - SKRIPSI
Divisions: PROGRAM STUDI SARJANA MANAJEMEN > MANAJEMEN BISNIS
Depositing User: Ana Farkhana
Date Deposited: 22 Dec 2025 08:49
Last Modified: 22 Dec 2025 08:49
URI: http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/2879

Actions (login required)

View Item View Item