EVALUASI SOCIAL MEDIA MARKETING PADA INSTAGRAM DALAM UPAYA MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PRODUK (Studi Kasus Pada Unit Mart Koperasi Konsumen Bank BJB “ZIEBAR” Kota Bandung)

MAULIDIYYAH, NENG SILFI MUNA’AM (2024) EVALUASI SOCIAL MEDIA MARKETING PADA INSTAGRAM DALAM UPAYA MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PRODUK (Studi Kasus Pada Unit Mart Koperasi Konsumen Bank BJB “ZIEBAR” Kota Bandung). Skripsi (S1) thesis, Universitas Koperasi Indonesia.

[img] Text
Skripsi Cover - Neng Silfi_compressed.pdf

Download (243kB)
[img] Text
Bab 1 Skripsi - Neng Silfi_compressed.pdf

Download (263kB)
[img] Text
Bab 2 Skripsi - Neng Silfi_compressed.pdf
Restricted to Registered users only

Download (361kB)
[img] Text
Bab 3 Skripsi_compressed - Neng Silfi_compressed.pdf
Restricted to Registered users only

Download (542kB)
[img] Text
Bab 4 Skripsi - Neng Silfi_compressed.pdf
Restricted to Registered users only

Download (384kB)
[img] Text
Bab 5 Skripsi - Neng Silfi_compressed.pdf

Download (107kB)
[img] Text
Daftar Pustaka Skripsi - Neng Silfi_compressed.pdf

Download (112kB)

Abstract

NENG SILFI MUNA’AM MAULIDIYYAH, 2024. Evaluasi Social Media Marketing Pada Instagram Dalam Upaya Meningkatkan Volume Penjualan Produk, Studi Kasus Pada Unit Mart Koperasi Konsumen Bank BJB “ZIEBAR”, di bawah bimbingan Shofwan Azhar Solihin dan Jaka Sudewa. Penerapan Social Media Marketing yang kurang optimal pada instagram mengakibatkan penurunan volume penjualan produk pada unit usaha minimarket Koperasi Konsumen Bank BJB “ZIEBAR” Ziebarmart yang berdampak pada penurunan pendapatan Ziebarmart pula. Oleh karena itu, koperasi khususnya pengelola unit usaha minimarket Ziebarmart perlu mengambil tindakan sebagai upaya peningkatan volume penjualan produk. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui upaya apa saja yang perlu dilakukan oleh Ziebarmart agar dapat mengoptimalkan penerapan Social Media Marketing pada instagram Ziebarmart. Penelitian ini menggunakan pendekatan perkoperasian, manajemen bisnis, manajemen pemasaran, social media marketing, dan volume penjualan. Metode yang digunakan pada penelitian ini yaitu metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif dengan teknik penngumpulan data purposive sampling. Hasil pengolahan data diperoleh dari wawancara, kuesioner, observasi, dan studi pustaka. Dengan metode penelitian ini, maka peneliti dapat mengetahui upaya apa saja yang perlu dilakukan oleh pihak koperasi untuk meningkatkan volume penjualan produk Ziebarmart. Hasil penelitian ini berdasarkan rata-rata harapan (Ȳ) sebesar 3,24 dan rata- rata pelaksanaan (X) sebesar 2,40 , maka hal-hal yang perlu dilakukan oleh koperasi untuk meningkatkan volume penjualan Ziebarmart di antaranya membuat konten yang kekinian (7), memperbaiki konsistensi pengunggahan konten (8), menyesuaikan layanan (10), memperbaiki Interaksi (3,4,5), dan meningkatkan Word of Mouth (11,12,13).

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Social Media Marketing, Volume Penjualan, Koperasi
Subjects: S1 - SKRIPSI
Divisions: PROGRAM STUDI SARJANA MANAJEMEN > MANAJEMEN PEMASARAN
Depositing User: Ana Farkhana
Date Deposited: 23 Dec 2025 06:56
Last Modified: 23 Dec 2025 06:56
URI: http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/2906

Actions (login required)

View Item View Item