ANALISIS KINERJA PENGURUS DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN KEPADA ANGGOTA (Studi Kasus Pada Koperasi Serba Usaha “Cilengkrang)

Keytimu, Fransiskus Albert (2019) ANALISIS KINERJA PENGURUS DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN KEPADA ANGGOTA (Studi Kasus Pada Koperasi Serba Usaha “Cilengkrang). Skripsi (S1) thesis, Institut Manajemen Koperasi Indonesia.

[img] Text
Halaman Depan.pdf

Download (337kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (223kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (322kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (344kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (228kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (142kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (125kB)

Abstract

Fransiskus Albert Keytimu, 2019, ANALISIS KINERJA PENGURUS DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN KEPADA ANGGOTA (Studi Kasus Pada Koperasi Serba Usaha “Cilengkrang”, Bandung), di bawah bimbingan Ami Purnamawati. Pengurus koperasi merupakan faktor penting dalam organisasi dengan peranannya yang sangat mempengaruhi tingkat kesejahteraan anggotanya dalam memberikan pelayanan untuk pemenuhan kebutuhan anggota itu sendiri. Pelayanan yang diberikan kepada anggota tidak terlepas dari adanya peranan kinerja pengurus untuk terus memberi dan meningkatkan pelayanan tersebut, hal ini sangatlah penting baik bagi pengurus maupun anggota karena sebuah kopersi dapat dipandang berhasil ketika para anggotanya saling bersinergi dan mampu memberikan pelayanan yang terbaik bagi anggotanya, sebaliknya pelayanan yang diterima oleh anggota dapat memberikan dampak pada kinerja pengurus yang lebih baik di masa datang yang berakhir pada keberhasilan dan kesuksesan koperasi itu sendiri. Berdasarkan hasil analisa mengenai kinerja pengurus dalam meningkatkan pelayanan kepada anggota pada Koperasi Serba Usaha “Cilengkrang”. Metode yang digunakan adalah studi kasus. Teknik pengumpulan data melalui peyebaran kuesioner dan wawancara dengan indikator sebanyak 6 poin dengan dengan jumlah responden 32. Kinerja pengurus pada Koperasi Serba Usaha “Cilengkrang”, maka diperoleh jumlah skor sebesar 64,2 yang berarti menunjukan bahwa kinerja pengurus berada pada keadaan yang cukup baik dan mengindikasikan bahwa kinerja pengurus dalam mengelola koperasi belum dapat dicapai dengan baik. Tanggapan responden dalam meningkatkan pelayanan terhadap anggota Koperasi Serba Usaha “Cilengkrang” menunjukan keadaan yang cukup baik, yaitu dengan perolehan skor 61 dalam hal ini pengurus harus lebih memperhatikan kinerjanya dalam memberikan pelayanan terhadap anggota dan hampir keseluruhan indikator yang perlu ditingkatkan, diantaranya: indikator pembagian membuat pembukuan secara tertib dan dapat dipertanggungjawabkan, simpanan kepada anggota dan jumlah barang yang diberikan unit toko

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Analisis Kinerja, Pelayanan, Anggota.
Subjects: S1 - SKRIPSI
Divisions: PROGRAM STUDI SARJANA MANAJEMEN > MANAJEMEN BISNIS
Depositing User: Febrian Ricky
Date Deposited: 03 Feb 2022 08:09
Last Modified: 03 Feb 2022 08:09
URI: http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/351

Actions (login required)

View Item View Item