ANALISIS PENGADAAN OBAT-OBATAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN PELAYANAN KEPADA PELANGGAN (Studi Kasus Pada Pusat Koperasi Pegawai Republik Indonesia Kabupaten Garut Jl. Ciledug No. 79 Telp/Fax (0262) 233276)

Kurniawan, Iwan (2019) ANALISIS PENGADAAN OBAT-OBATAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN PELAYANAN KEPADA PELANGGAN (Studi Kasus Pada Pusat Koperasi Pegawai Republik Indonesia Kabupaten Garut Jl. Ciledug No. 79 Telp/Fax (0262) 233276). Skripsi (S1) thesis, Institut Manajemen Koperasi Indonesia.

[img] Text
Halaman Depan.pdf

Download (309kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (255kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (293kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (540kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (184kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (147kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (163kB)

Abstract

IWAN KURNIAWAN, Analisis Pengadaan Obat-Obatan Dalam Upaya Meningkatkan Pelayanan Kepada Pelanggan. Studi Kasus Pada Pusat Koperasi Pegawai Republik Indonesia Kabupaten Garut, dibawah naungan Drs. H. Sofwan Azhar Solihin, M.sc Pusat Koperasi Pegawai Republik Indonesia (PKP-RI) Kabupaten Garut adalah salah satu koperasi jenis fungsional tingkat sekunder yang didirikan pada tanggal 12 Juli 1960, yang memiliki Badan Hukum Nomor 3347/BH/IX-20-1979. Permasalahan yang dihadapi yaitu keterlambatan pengiriman obat-obatan dari distributor ke Apotek PKPN, distributor terkadang tidak memiliki jenis obat-obatan yang dibutuhkan sehingga tidak semua jenis obatan-obatan yang dibutuhkan oleh Apotek PKPN dapat terpenuhi, selain itu sering terjadi kesalahan dalam pengiriman obat-obatan. Tujuan penelitian ini adalah untuk memperoleh data dan informasi serta memberikan gambaran secara menyeluruh mengenai Pengadaan Obat-Obatan Dalam Upaya Meningkatkan Pelayanan Kepada Pelanggan pada Koperasi Pegawai Republik Indonesia Kabupaten Garut. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kasus, data yang diperoleh dianalisis secara deskriptif. Hasil pengolahan data yang diperoleh melalui wawancara, kuisioner, observasi dan studi pustaka. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa Unsur-unsur pelayanan yang harus diperhatikan menurut konsumen anggota adalah mengenai masalah kelengkapan obat-obatan dan lokasi pelayanan apotek, sedangkan unsur-unsur menurut kosumen non anggota adalah kelengkapan obat-obatan, harga dan kecepatan dalam pelayanan.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Obat-Obatan,Pelayanan,Pelanggan
Subjects: S1 - SKRIPSI
Divisions: PROGRAM STUDI SARJANA MANAJEMEN > MANAJEMEN BISNIS
Depositing User: Febrian Ricky
Date Deposited: 03 Jul 2025 04:31
Last Modified: 03 Jul 2025 04:31
URI: http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/370

Actions (login required)

View Item View Item