ANALISIS BAURAN PEMASARAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN KEDELAI SERTA MANFAAT EKONOMI BAGI ANGGOTA (Studi Kasus pada Unit Usaha Perdagangan Kedelai Koperasi Produsen Tempe Tahu Indonesia / KOPTI Kabupaten Kuningan )

Amelia, Kiki (2019) ANALISIS BAURAN PEMASARAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN KEDELAI SERTA MANFAAT EKONOMI BAGI ANGGOTA (Studi Kasus pada Unit Usaha Perdagangan Kedelai Koperasi Produsen Tempe Tahu Indonesia / KOPTI Kabupaten Kuningan ). Skripsi (S1) thesis, Institut Manajemen Koperasi Indonesia.

[img] Text
Halaman Depan.pdf

Download (293kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (215kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (360kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (320kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (247kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (110kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (158kB)

Abstract

Kiki Amelia. C1150182. Analisis Bauran Pemasaran Dalam Upaya Meningkatkan Volume Penjualan Kedelai Serta Manfaat Ekonomi Bagi Anggota. Studi kasus pada Unit Perdagangan Kedelai Koperasi Produsen Tempe Tahu Indonesia (KOPTI) Kabupaten Kuningan yang bertempat di Jl. Jend Sudirman No. 128 Kabupaten Kuningan Jawa Barat. Di bawah bimbingan Dra. Hj. Lely Savitri Dewi, M.Si. KOPTI Kabupaten Kuningan yang menjadi objek penelitian merupakan pusat pelayanan usaha penyuplai kedelai bagi masyarakat yang membutuhkan kedelai sebagai bahan baku untuk industri usahanya. Salah satu masalah yang sedang dihadapi oleh KOPTI saat ini ialah Volume Penjualan yang mengalami fluktuasi selama 5 tahun terakhir. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kasus, data yang diperoleh dianalisis secara deskriptif. Agar data yang diperoleh sesuai dengan masalah yang diteliti, maka akan di gunakan cara pengumpulan data yaitu dengan wawancara, observasi, studi pustaka dan kuesioner. Penelitian ini mengambil sampel sebanyak 31 orang anggota dari total 165 anggota. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa untuk meningkatkan volume penjualan, KOPTI perlu mengkaji ulang bauran pemasaran yang telah mereka terapkan dilihat dari unsur Product, Price, Place, dan Promotion. Peneliti juga mendapatkan penilaian dari anggota mengenai indikator dari tiap unsur bauran pemasaran yang telah diterapkan oleh KOPTI. Ada beberapa indikator yang harus dipertahankan atau diperbaiki guna meningkatkan volume penjualan.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Bauran Pemasaran, Volume Penjualan.
Subjects: S1 - SKRIPSI
Divisions: PROGRAM STUDI SARJANA MANAJEMEN > MANAJEMEN BISNIS
Depositing User: Febrian Ricky
Date Deposited: 03 Jul 2025 04:38
Last Modified: 03 Jul 2025 04:38
URI: http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/396

Actions (login required)

View Item View Item