ANALISIS BAURAN PEMASARAN RITEL DALAM UPAYA MENINGKATKAN PARTISIPASI BELANJA ANGGOTA (Studi Kasus Pada Unit Usaha Toko PRIMKOPAD Darma Putra Tri Dharma, Nagreg, Kabupaten Bandung ̶ Jawa Barat)

Silvia, Mila (2019) ANALISIS BAURAN PEMASARAN RITEL DALAM UPAYA MENINGKATKAN PARTISIPASI BELANJA ANGGOTA (Studi Kasus Pada Unit Usaha Toko PRIMKOPAD Darma Putra Tri Dharma, Nagreg, Kabupaten Bandung ̶ Jawa Barat). Skripsi (S1) thesis, Institut Manajemen Koperasi Indonesia.

[img] Text
Halaman Depan.pdf

Download (415kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (205kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (395kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (293kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (302kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (178kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (157kB)

Abstract

Mila Silvia C1140369. Analisis Bauran Pemasaran Ritel Dalam Upaya Meningkatkan Partisipasi Belanja Anggota Pada Unit UsahaToko PRIMKOPAD Darma Putra Tri Dharma. Di bawah bimbingan Dr. H. Gijanto Purbo Suseno,S.E.,M.Sc Kegiatan umum PRIMKOPAD Darma Putra Tri Dharma adalah memberikan pelayanan kepada anggotanya dengan cara memenuhi kebutuhan ekonomi melalui unit– unit usahanya yang ada, diantaranya Unit Usaha Toko, Unit Simpan Pinjam, Unit Usaha Air Isi Ulang, Unit Usaha Pangkas Rambut dan Unit Usaha Toko Depan. PRIMKPAD Darma Putra Tri Dharma berdiri pada tanggal 23 Desember 1985 dan disahkan pada tanggal 23 Mei 2011, dan tahun 2018 telah memiliki anggota sebanyak 610 orang. Objek penelitian untuk skripsi ini adalah unit usaha toko PRIMKOPAD Darma Putra Tri Dharma, unit usaha toko yang cenderung menurun setiap tahunnya. Hal tersebut karena pelaksanaan bauran pemasaran ritel pada unit usaha toko belum terlaksana dengan baik. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus yang bersifat deskriptif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis sejauh mana bauran pemasaran ritel dapat meningkatkan partisipasi belanja anggota, dengan menggunakan diagram kartesius untuk mengetahui apa yang dapat dilakukan oleh pengelola toko. Hasil penelitian menunjukkan bahwa unsur bauran pemasaran ritel yang dianggap penting namun pelaksanaanya belum baik berdasarkan kartesius diantaranya: Keberagaman produk,Penetapan harga, Kestrategisan lokasi, Tampilan dalam (Interior) dan Ketersediaan informasi harga. Maka upaya yang perlu dilakukan untuk meningkatkan unsur-unsur tersebut seperti menambahkan keberagaman produk, menetapkan beberapa produk dengan harga rendah agar menarik minat anggota, membentuk jaringang usaha koperasi dan memperbaiki tampilan dalam (interior) waserda dan memasang label harga pada rak display.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Bauran Pemasaran, Ritel, Partisipasi Belanja Anggota
Subjects: S1 - SKRIPSI
Divisions: PROGRAM STUDI SARJANA MANAJEMEN > MANAJEMEN BISNIS
Depositing User: Febrian Ricky
Date Deposited: 24 Jan 2021 07:17
Last Modified: 24 Jan 2021 07:17
URI: http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/489

Actions (login required)

View Item View Item