“PENGARUH KEKUATAN BUDAYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE” (Studi Kasus: Warga RW 10 Desa Pakutandang Kecamatan Ciparay Kabupaten Bandung Jawa Barat)

Alfaiz, Muhammad Wildan (2018) “PENGARUH KEKUATAN BUDAYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE” (Studi Kasus: Warga RW 10 Desa Pakutandang Kecamatan Ciparay Kabupaten Bandung Jawa Barat). Skripsi (S1) thesis, Institut Manajemen Koperasi Indonesia.

[img] Text
Halaman Depan.pdf

Download (253kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (162kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (229kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (130kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (404kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (88kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (116kB)

Abstract

Muhammad Wildan Alfaiz 2018, Pengaruh Kekuatan Budaya Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone, Studi Kasus Pada Warga RW 10 Desa Pakutandang Kecamatan Ciparay Kabupaten Bandung Jawa Barat. dibawah bimbingan bapak Dadan Hamdani. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh budaya (keluarga dan kelompok rujukan) terhadap keputusan pembelian smartphone pada warga RW 10 desa Pakutandang kecamatan Ciparay kabupaten Bandung Jawa Barat. Pengambilan sampel menggunakan tekhnik purposive sampling. Data diperoleh dengan membagikan kuisioner kepada 35 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi dan parsial. Berdasarkan pengalaman dilapangan maka hasil penelitian yang didapat adalah sebagai berikut, keluarga berpengaruh signifikan sebesar 82.3% terhadap keputusan pembelian smartphone, kelompok rujukan berpengaruh signifikan sebesar 35.7% terhadap keputusan pembelian smartphone, serta keluarga dan kelompok rujukan (x) secara simultan sebesar 83.4% berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). Adapun saran atas kasus penelitian ini adalah, peran keluarga dan kelompok rujukan dalam mengambil keputusan pembelian seseorang khususnya smartphone dimana keberadaan keluarga serta saran ataupun masukan masih sangat dan akan sangat dibutuhkan oleh seseorang dalam menentukan segala keputusan, maka dari itu untuk melakukan keputusan pembelian haruslah dilakukan dengan bijak ataupun dengan penuh perhitungan agar keputusan yang diambil tepat serta bermanfaat.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Budaya, Keluarga, Kelompok Rujukan, Keputusan Pembelian
Subjects: S1 - SKRIPSI
Divisions: PROGRAM STUDI SARJANA MANAJEMEN > MANAJEMEN PEMASARAN
Depositing User: Febrian Ricky
Date Deposited: 23 Jan 2021 05:58
Last Modified: 23 Jan 2021 05:58
URI: http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/505

Actions (login required)

View Item View Item