DESKRIPSI PELAKSANAAN PELATIHAN KARYAWAN DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN KEPADA ANGGOTA (Studi Kasus Pada Koperasi Peternak Sapi Bandung Utara KPSBU)

Tabuni, Yus (2018) DESKRIPSI PELAKSANAAN PELATIHAN KARYAWAN DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN KEPADA ANGGOTA (Studi Kasus Pada Koperasi Peternak Sapi Bandung Utara KPSBU). Skripsi (S1) thesis, Institut Manajemen Koperasi Indonesia.

[img] Text
Halaman Depan.pdf

Download (201kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (169kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (347kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (227kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (197kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (68kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (71kB)

Abstract

Yus Tabuni, Deskripsi Pelaksanaan Pelatihan Karyawan Dalam Meningkatkan Pelayanan Kepada Anggota. Studi Kasus Pada Koperasi Peternak Sapi Bandung Utara (KPSBU) dibawah bimbingan Ibu Dra. Hj. Endang Wahyuningsih, M.Ti Pelaksanaan Pelatihan Adalah salah satu proses kegiatan yang memberikan pembinaan kepada karyawan agar dapat tercapai tujuan secara hasil guna dan daya guna serta dapat membantu para karyawan untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan atau kecakapan dan sikap kerja. Selain itu diadakannya pelatihan maka diharapkan karyawan akan mengetahui maksud dan tujuan serta tugas pokok dari pekerjaannya yang akan menarik minat atau perhatian terhadap tugas yang diberikannya yang dapat meningkatkan semangat kerja. Adapun pelayanan ini sangat erat sekali hubungannnya didalam pencapain tujuan organisasi. Akan tetapi dalam pencapain peningkatan pelayanan terhadap anggota ada hambatannya baik itu dari karyawan itu sendiri maupun dari luar diri karyawan. Dan juga tergantung dari kondisi tempat itu sendiri, jika kondisi dari tempat kerja itu sendiri tidak mendukung pelaksanaan kinerja karyawan yang baik, maka proses pelayanan terhadap anggota yang diharapkan tidak berjalan sebagaimana mestinya. Sehubungan dengan permasalahan diatas, yaitu untuk mengetahui tingkat pelayanan terhadap anggota maka diperlukan pemahaman tentang definisi-definisi pelayanan itu sendiri. Pelayanan adalah kunci keberhasilan dalam berbagai usaha atau kegiatan yang bersifat jasa. Peranannya akan lebih besar dan bersifat menentukan manakala dalam kegiatan-kegiatan jasa di masyarakat itu terdapat kompetisi dalam usaha merebut pasaran atau langganan. Dengan adanya kompetisi seperti itu menimbulkan dampak positif dalam organisasi/perusahaan, ialah mereka bersaing dalam pelaksanaan layanan, melalui berbagai cara, teknik dan metode yang dapat menarik lebih banyak orang menggunakan/memakai jasa/produk yang dihasilkan oleh organisasi/perusahaan. Persaingan yang ada dalam masyarakat usaha (bussiness) tidak hanya pada segi mutu dan jumlah tetapi juga dalam hal layanan.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Pelatihan Karyawan, Kualiatas Pelayanan, Anggota
Subjects: S1 - SKRIPSI
Divisions: PROGRAM STUDI SARJANA MANAJEMEN > MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA
Depositing User: Febrian Ricky
Date Deposited: 20 Jan 2021 04:23
Last Modified: 20 Jan 2021 04:23
URI: http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/612

Actions (login required)

View Item View Item