ANALISIS BAURAN PEMASARAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN (Studi Kasus Pada Unit Usaha Pakan Ternak Koperasi Peternak Garut Selatan Cikajang Kabupaten Garut Jawa Barat)

-, M. Fathurrahman (2018) ANALISIS BAURAN PEMASARAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN (Studi Kasus Pada Unit Usaha Pakan Ternak Koperasi Peternak Garut Selatan Cikajang Kabupaten Garut Jawa Barat). Skripsi (S1) thesis, Institut Manajemen Koperasi Indonesia.

[img] Text
Halaman Depan.pdf

Download (285kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (145kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (260kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (302kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (136kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (78kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (70kB)

Abstract

M. FATHURRAHMAN (C 1140162), Analisis Bauran Pemasaran Dalam Upaya Meningkatkan Volume Penjualan, Studi Kasus pada Unit Usaha Pakan Ternak Koperasi Peternak Garut Selatan (KPGS) Cikajang Garut, dibawah bimbingan Dr. Heri Nugraha, S.E., M.Si. Koperasi Peternak Garut Selatan (KPGS) Cikajang Garut merupakan salah satu koperasi di Indonesia, yang berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan anggota pada khususnya dan masyarakat luas pada umumnya. Dalam penelitian ini, yang menjadi fokus penelitian yaitu Unit Usaha Pakan Ternak. Strategi bauran pemasaran yang dilakukan oleh pengelola unit pakan ternak haruslah berorientasi pada anggota, yaitu dengan memberikan pelayanan yang sesuai dengan kebutuhan anggotanya. Untuk mengetahui kebutuhan anggotanya, maka perlu diketahui bagaimana pelaksanaan unsur bauran pemasaran selama ini dilakukan. Setelah mengetahui pelaksanaan unsur bauran pemasaran yang dilakukan selama ini dilanjutkan dengan penilaian anggota terhadap pelaksanaan unsur bauran pemasaran sehingga dapat dilihat kesesuaian antara harapan anggota dengan pelaksanaan unsur bauran pemasaran yang dapat meningkatkan volume penjualan. Dalam penelitian ini, metode penelitian yang digunakan adalah metode studi kasus, yaitu metode yang mempelajari, menganalisis secara intensif faktafakta yang berkaitan dengan masalah sehingga dapat menggambarkan masalahmasalah yang telah diidentifikasi sebelumnya. Alat analisis yang digunakan adalah dengan menggunakan diagram kartesius. Dari hasil penelitian diperoleh hasil, bahwa pelaksanaan unsur bauran pemasaran Unit Usaha Pakan Ternak KPGS Cikajang sebagian besar menilai pelaksanaannya masih cukup baik, akan lebih baik jika pelaksanaan unsur bauran pemasaran ditingkatkan, hal tersebut dirasa dapat meningkatkan volume penjualan di Unit Usaha Pakan Ternak KPGS Cikajang. Adapun upaya-upaya yang sebaiknya dilakukan oleh pengelola unit usaha pakan ternak diantaranya mempertahankan atau bahkan meningkatkan kualitas produk, memberikan penawaran harga yang lebih murah dari pada pesaing, dan memberikan atau menambah intensitas promosi kepada anggota.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Bauran Pemasaran, Volume Penjualan
Subjects: S1 - SKRIPSI
Divisions: PROGRAM STUDI SARJANA MANAJEMEN > MANAJEMEN BISNIS
Depositing User: Febrian Ricky
Date Deposited: 24 Mar 2023 02:02
Last Modified: 24 Mar 2023 02:02
URI: http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/825

Actions (login required)

View Item View Item