ERAN WEB PORTAL DALAM UPAYA MENINGKATKAN PARTISIPASI ANGGOTA SEBAGAI PELANGGAN KOPERASI (Studi Kasus Pada Koperasi Karyawan PT.Astra Honda Motor)

Lusiana, Desi (2020) ERAN WEB PORTAL DALAM UPAYA MENINGKATKAN PARTISIPASI ANGGOTA SEBAGAI PELANGGAN KOPERASI (Studi Kasus Pada Koperasi Karyawan PT.Astra Honda Motor). Skripsi (S1) thesis, Institut Manajemen Koperasi Indonesia.

[img] Text
Halaman Depan.pdf

Download (290kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (193kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (362kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (280kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (306kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (103kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (70kB)

Abstract

Desi Lusiana (C1160315), Peran Web Portal dalam Upaya Meningkatkan Partisipasi Anggota sebagai Pelanggan, Studi kasus pada Koperasi Karyawan PT.Astra Honda Motor (Kopkar AHM), dibawah bimbingan Gijanto Purbo Suseno dan Mohammad Fahreza. Digitalisasi telah memasuki hampir semua kehidupan, terutama perusahaan dan sejenisnya. Penggunaan teknologi dimanfaatkan koperasi dalam menunjang kegiatan bisnisnya dan menjaga eksistensi kehidupan koperasi yang harus mengikuti perkembangan yang ada. Maka Kopkar AHM pun perlu turut andil dalam perkembangan zaman melalui penggunaan Web portal. Diharapkan dengan adanya Web portal tersebut selain untuk menjaga eksistensi koperasi, memudahkan dalam membagikan informasi dan promosi juga dapat menambahkan partisipasi aktif dari para anggota terutama partisipasi anggota sebagai pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk menentukan bagaimana upaya-upaya yang harus dilakukan koperasi untuk meningkatkan partisipasi anggota sebagai pelanggan melalui peran web portal melalui tanggapan anggota akan unsur penggunaan web portal (Website) dalam 7C yaitu context, content, community, customization, communication, commerce dan connection. Metode penelitian yang digunakan adalah dengan studi kasus secara kuantitatif serta didukung dengan data kualitatif melalui pendekatan korelasi dan determinasi yang disajikan secara deskriptif. Hasil penelitian menunjukan bahwa penggunaan media web portal Kopkar AHM sudah baik dan memiliki hubungan yang cukup kuat dengan partisipasi anggota sebagai pelanggan sehingga partisipasi anggota dapat meningkat melalui upayaupaya yang harus dilakukan melalui penggunaan web portal. Hal tersebut dapat dilakukan dengan cara mempertahankan dan meningkatkan pencapaian yang dirasa baik serta memperbaiki yang dirasa kurang baik.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Web Portal, Partisipasi Anggota, Koperasi
Subjects: S1 - SKRIPSI
Divisions: PROGRAM STUDI SARJANA MANAJEMEN > MANAJEMEN PEMASARAN
Depositing User: Febrian Ricky
Date Deposited: 16 Mar 2023 06:41
Last Modified: 16 Mar 2023 06:41
URI: http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/961

Actions (login required)

View Item View Item