EVALUASI BAURAN PEMASARAN YANG DITERAPKAN TD MART DALAM MENINGKATKAN PARTISIPASI ANGGOTA (Studi Kasus pada Unit TD Mart KKB Ikopin Kabupaten Sumedang)

Kusuma, Galih Angga (2020) EVALUASI BAURAN PEMASARAN YANG DITERAPKAN TD MART DALAM MENINGKATKAN PARTISIPASI ANGGOTA (Studi Kasus pada Unit TD Mart KKB Ikopin Kabupaten Sumedang). Skripsi (S1) thesis, Institut Manajemen Koperasi Indonesia.

[img] Text
Halaman Depan.pdf

Download (235kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (177kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (318kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (143kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (150kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (69kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (71kB)

Abstract

GALIH ANGGA KUSUMA. Evaluasi Bauran Pemasaran Yang Diterapkan TD Mart Dalam Meningkatakan Partisipasi Anggota (Studi Kasus pada Unit TD Mart KKB Ikopin). (Dibawah bimbingan UCU NURWATI) Koperasi Keluarga Besar Institut Manajemen Koperasi Indonesia yang di singkat KKB Ikopin di dirikan pada tanggal 1 Juli 1981 bertujuan untuk mewujudkan kesejahtraan anggota pada khususnya dan masyarakat pada umumnya. Untuk dapat mencapai tujuannya koperasi memberikan pelayanan kepada anggota dengan menyediakan beberapa unit usaha pada koperasi. Salah satunya adalah unit TD Mart, dimana unit TD Mart menyediakan kebutuhan anggota seperti alat tulis kantor, makanan dan minuman ringan. Menurut data yang terdapat dari laporan tahunan pendapatan TD Mart ini sering tidak mencapai target yang sudah ditentukan, kondisi ini diduga karena tingkat partisipasi anggota yang rendah. Berdasarkan hal tersebut dia atas, studi kasus ini mengarahkan penelitiannya ke arah deskriptif evaluasi bauran pemasaran yang bertujuan untuk mengevaluasi sejauh mana pelaksanaan bauran pemasaran yang dilakukan oleh TD Mart, tanggapan dan harapan anggota terhadap pelaksanaan bauran pemasaran pada Unit TD Mart, serta upaya-upaya apa yang harus dilakukan untuk meningkatkan partisipasi anggota di unit TD Mart. Dilakukan dengan metode studi kasus dengan memberikan kuesioner pada anggota KKB Ikopin untuk mengertahui tanggapan tersebut. Adapun Alat analisis yang digunakan yaitu dengan menggunakan diagram kartesius. Selanjutnya, pengurus TD Mart harus mengevaluasi dan perbaiki pelaksaan bauran pemasaran di unit TD Mart agar lebih baik dan sesuai dengan yang diharapkan oleh anggota, agar mampu menarik minat dan partisipasi anggota dalam berbelanja di TD Mart KKB Ikopin.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Bauran Pemasaran, Partisipasi Anggota
Subjects: S1 - SKRIPSI
Divisions: PROGRAM STUDI SARJANA MANAJEMEN > MANAJEMEN BISNIS
Depositing User: Febrian Ricky
Date Deposited: 03 Jul 2025 01:55
Last Modified: 03 Jul 2025 01:55
URI: http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/973

Actions (login required)

View Item View Item