ANALISIS FAKTOR PEMILIHAN LOKASI DALAM UPAYA MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA UNIT USAHA WASERDA (Studi Kasus di Koperasi Usaha Bersama RSUD Ujungberung)

Larasati, Nabila (2020) ANALISIS FAKTOR PEMILIHAN LOKASI DALAM UPAYA MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA UNIT USAHA WASERDA (Studi Kasus di Koperasi Usaha Bersama RSUD Ujungberung). Skripsi (S1) thesis, Institut Manajemen Koperasi Indonesia.

[img] Text
Halaman Depan.pdf

Download (241kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (224kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (313kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (257kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (199kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (83kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (73kB)

Abstract

Nabila Larasati, 2020. Analisis Pemilihan Lokasi Dalam Upaya Meningkatkan Volume Penjualan Pada Unit Usaha Waserda (Studi Kasus pada Koperasi Usaha Bersama RSUD Ujungberung). Dibawah bimbingan Dr. H. Ery Supriyadi R., Ir., MT. Koperasi Usaha Bersama RSUD Ujungberung merupakan koperasi serba usaha yang terdiri dari unit simpan pinjam, pengadaan barang dan jasa, waserda yang berlokasi di Jalan Rumah Sakit No.22 Ujungberung-Bandung. Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan dan mengungkapkan faktor pemilihan lokasi dalam meningkatkan volume penjualan yang ada di Koperasi Usaha Bersama RSUD Ujungberung. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif. Instrumen penelitian yang digunakan adalah kuesioner dan wawancara. Analisis data yang digunakan adalah analisis statistika deskriptif. Faktor pemilihan lokasi merupakan suatu perencanaan awal untuk membangun sebuah usaha karena berkaitan dengan kecilnya biaya operasi, harga maupun kemampuan bersaing. Volume penjualan merupakan suatu yang ingin dicapai dari hasil penjualan produk oleh perusahaan tersebut. Dari hasil penelitian ini diketahui bahwa mengenai faktor pemilihan lokasi di Koperasi Usaha Bersama RSUD Ujungberung berupa aksesibilitas, visibilitas, lalu lintas, tempat parkir, ekspansi, lingkungan, persaingan dan peraturan pemerintah. Capaian volume penjualan di Koperasi Usaha Bersama RSUD Ujungberung dapat dilihat dari tingkat perolehan laba dan pertumbuhan produk, sehingga diperlukan upaya-upaya yang harus dilakukan untuk meningkatkan volume penjualan pada unit usaha waserda di Koperasi Usaha Bersama RSUD Ujungberung.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: faktor, upaya, lokasi, penjualan, bisnis
Subjects: S1 - SKRIPSI
Divisions: PROGRAM STUDI SARJANA MANAJEMEN > MANAJEMEN BISNIS
Depositing User: Febrian Ricky
Date Deposited: 20 Jun 2025 08:08
Last Modified: 20 Jun 2025 08:08
URI: http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/1097

Actions (login required)

View Item View Item