Putra, Fajri Falintio (2020) ANALISIS BAURAN PEMASARAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN (Studi kasus pada Unit TD Mart Koperasi Keluarga Besar IKOPIN Kab. Sumedang). Skripsi (S1) thesis, Institut Manajemen Koperasi Indonesia.
![]() |
Text
Halaman Depan.pdf Download (243kB) |
![]() |
Text
BAB 1.pdf Download (123kB) |
![]() |
Text
BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (231kB) |
![]() |
Text
BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (263kB) |
![]() |
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (202kB) |
![]() |
Text
BAB 5.pdf Download (40kB) |
![]() |
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (38kB) |
Abstract
Fajri Falintio Putra, Analisis Bauran Pemasaran Dalam Upaya Meningkatkan Volume Penjualan studi kasus pada Unit TD Mart Koperasi Keluarga Besar IKOPIN Kab. Sumedang. Penelitian ini di bawah bimbingan Ir. H. Indra Fahmi, M.Si. Objek dari penelitian ini adalah Unit TD Mart KKB IKOPIN. Pendapatan Unit TD Mart KKB IKOPIN dalam lima tahun terakhir mengalami turun naik atau fluktuasi, yang menggambarkan partisipasi anggota masih rendah, kondisi yang diduga menjadi faktornya adalah harga yang tidak jauh berbeda dengan pesaing. Untuk dapat mengetahui keinginan dan kebutuhan pada anggotanya, maka perlu mengetahui bagaimana pelaksanaan bauran pemasaran selama ini dilakukan, yang meliputi variabel produk, variabel harga, variabel tempat dan variabel promosi. Setelah mengetahui pelaksanaan yang dilakukan selama ini dilanjutkan dengan penilaian terhadap harapan anggota tentang pelaksanaan bauran pemasaran yang sesuai dengan keinginan anggota untuk meningkatkan volume penjualan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisa sejauh mana pelaksanaan bauran pemasaran yang ada di unit TD Mart KKB IKOPIN, tanggapan dan harapan anggota terhadap pelaksanaan bauran pemasaran Unit TD Mart KKB IKOPIN, dan upaya-upaya yang harus dilakukan untuk meningkatkan daya beli anggota terhadap produk di unit TD Mart KKB IKOPIN. Berdasarkan hasil analisis diagram kartesius yang dibuat, unsur bauran pemasaran yang harus di perioritaskan adalah potongan harga. Tanggapan dari anggota terhadap pengelolaan toko TD Mart secara umum termasuk dalam kategori cukup baik yang dilihat dari kelengkapan produk, variasi produk, kualitas produk, jumlah ketersediaan produk, harga yang ditawarkan, harga dibanding pesaing, promosi penjualan, iklan, strategis, dan kebersihan tempat. Berdasarkan hasil penelitian, maka dapat diketahui bahwa unsur yang memiliki tingkat kesesuaian yang paling tinggi yaitu lahan parkir. Selanjutnya, meningkatkan volume penjualan TD Mart KKB IKOPIN yaitu memperpendek rantai distribusi dan melengkapi produk-produk yang ditawarkan oleh unit TD Mart KKB IKOPIN sesuai dengan kebutuhan anggota sehingga anggota dapat merasakan manfaat langsung sebagai anggota koperasi.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | ANALISIS BAURAN PEMASARAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN (Studi kasus pada Unit TD Mart Koperasi Keluarga Besar IKOPIN Kab. Sumedang) |
Subjects: | S1 - SKRIPSI |
Divisions: | PROGRAM STUDI SARJANA MANAJEMEN > MANAJEMEN BISNIS |
Depositing User: | Febrian Ricky |
Date Deposited: | 20 Jun 2025 08:06 |
Last Modified: | 20 Jun 2025 08:06 |
URI: | http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/1123 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |