Sari, Misie Karina (2021) ANALISIS KUALITAS PELAYANAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN PARTISIPASI ANGGOTA SEBAGAI PELANGGAN (Studi Kasus Pada Unit Toko Rumah Pangan Kita (RPK) Bulog Mart Koperasi Konsumen Bulog Divre Jabar). Skripsi (S1) thesis, Institut Manajemen Koperasi Indonesia.
![]() |
Text
Halaman Depan.pdf Download (233kB) |
![]() |
Text
BAB 1.pdf Download (114kB) |
![]() |
Text
BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (206kB) |
![]() |
Text
BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (162kB) |
![]() |
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (218kB) |
![]() |
Text
BAB 5.pdf Download (60kB) |
![]() |
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (56kB) |
Abstract
Misie Karina Sari (C 1170330), Analisis Kualitas Pelayanan Dalam Upaya Meningkatkan Partisipasi Anggota Sebagai Pelanggan, studi kasus pada Unit Toko Rumah Pangan Kita (RPK) Bulog Mart Koperasi Konsumen Bulog Divre Jabar yang beralamatkan di Jalan Soekarno Hatta No. 711A Kota Bandung Jawa Barat, di bawah bimbingan Hj. Yeni Wipartini, SE., M.Ti Koperasi merupakan lembaga ekonomi yang cocok untuk diterapkan di Indonesia. Karena sifat masyarakat yan kekeluargaan dan kegotong royongan, sifat inilah yang sesuai dengan azas koperasi saat ini. Koperasi juga organisasi yang melandaskan kegiatannya kepada kesejahteraan bersama dengan tidak berorientasi pada keuntungan semata, maka dari itu jumlah badan usaha koperasi di Indonesia mengalami kenaikan dari tahun ke tahun. Salah satunya adalah Koperasi Konsumen Bulog Divre Jabar yang melandaskan kegiatannya kepada kesejehteraan anggota dengan meningkatkan partisipasi pelayanan koperasi kepada anggota. Hal ini diharapkan meningkatkanya partisipasi anggota untuk terus berkontribusi dalam pengembangan koperasi dan meningkatnya kesejahteraan anggota. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran mengenai partisipasi anggota sebagai pelanggan pada Unit Toko RPK dan juga pelayanan yang diberikan unit toko serta tanggapan anggota mengenai pelaksanaan serta harapan pelayanan yang diberikan Oleh Koperasi Konsumen Bulog Divre Jabar di unit toko RPK Bulog Mart. Metode penelitian yang digunakan adalah metode studi kasus dengan teknik skoring dan analisis pada diagram kartesius. v Dari hasil penelitian menunjukan bahwa pelaksanaan pelayanan pada anggota Unit Toko RPK Bulog Mart adalah cukup baik, sedangkan harapan anggota adalah sangat penting. Dengan pernyataan tersebut maka dapat disimpulkan bahwa pelaksanaan pelayanan pada anggota Unit Toko RPK sudah berjalan dengan baik namun perlu ditingkatkan karena harapan anggota pada pelayanan Unit Toko RPK sangat tinggi. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan partisipasi anggota dalam melakukan transaksi dan menjadikan anggota lebih loyal ke koperasi.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Partisipasi Anggota, Pelanggan |
Subjects: | S1 - SKRIPSI |
Divisions: | PROGRAM STUDI SARJANA MANAJEMEN > MANAJEMEN BISNIS |
Depositing User: | Febrian Ricky |
Date Deposited: | 20 Jun 2025 07:40 |
Last Modified: | 20 Jun 2025 07:40 |
URI: | http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/1308 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |