Dewi, Erminawati (2021) ANALISIS BAURAN PROMOSI UNTUK MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN (Studi Kasus pada Unit Susu Sapi Perah Koperasi Unit Desa KUD Sarwa Mukti). Skripsi (S1) thesis, Institut Manajemen Koperasi Indonesia.
![]() |
Text
Halaman Depan.pdf Download (268kB) |
![]() |
Text
BAB 1.pdf Download (135kB) |
![]() |
Text
BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (284kB) |
![]() |
Text
BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (187kB) |
![]() |
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (155kB) |
![]() |
Text
BAB 5.pdf Download (73kB) |
![]() |
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (31kB) |
Abstract
Analisis Bauran Promosi Untuk Meningkatkan Volume Penjualan studi kasus pada Unit Susu Sapi Perah Koperasi Unit Desa Sarwa Mukti Kabupaten Bandung. ERMINAWATI DEWI, (C1070226) Manajemen Bisnis. Penelitian ini mengenai Bauran Promosi serta meningkatkan volume penjualan dimana promosi di KUD Sarwa Mukti sangatlah penting. Promosi ini sebuah strategi yang dilakukan koperasi untuk memperkenalkan dan menginformasikan serta dapat mempengaruhi konsumen untuk akhirnya dapat membeli produk. Salah satu tujuan koperasi yaitu meningkatkan volume penjualan dimana koperasi dapat menghasilkan laba atau pendapatan yang diharapkan. Bauran Promosi adalah berkaitan dengan upaya untuk mengarahkann seseorang agar dapat Bauran Promosi berkaitan dengan upaya untuk mengarahkan seseorang agar dapat mengenalkan produk perusahaan lalu memahaminya, berubah sikap, menyukai, yakni kemudian berakhir membelinya dan selalu ingat akan produk tersebut. Volume penjualan adalah ukuran dimana menunjukan banyaknya atau jumlah barang yang terjual dan menghasilkan laba yang di harapkan. Penelitian yang digunakan dengan dengan studi kasus yang menitik beratkan pada analisis deskriptif dengan mempelajari, memahami, dan menganalisis data yang berkaitan dengan masalah yang diteliti. Dengan pengumpulan data yang diperoleh melalui Wawancara, Observasi, Study Pustaka, Kuisioner. Hasil penelitian menunjukan bahwa bauran promosi yang dilakukan oleh KUD Sarwa Mukti belum maksimal dan koperasi masih menggunakan promosi Word OF Mounth Marketing, pada tahun 2013 mereka sempat membuat sebaran brosur tetapi hanya sekali untuk memperkenalkan produk lebih luas kepada anggota, non anggota serta masyarakat umum. Berdasarkan tanggapan hasil pengurus dan anggota mengenai bauran promosi dari beberapa indikator yaitu periklanan, promosi penjualan, personal selling, public relation, dan direct marketing bahwa beberapa unsur tersebut bisa dikatakan “setuju” dengan rata rata 336,5. koperasi harus menjalankan indikator tersebut untuk meningkatkan volume penjualan. Saran yang diajukan peneliti adalah Disarankann kepada KUD Sarwa Mukti untuk meningkatkan kembali bauran promosi supaya koperasi lebih dikenal oleh banyak masyarakat umum diluar atau didalam kota serta memudahkan mengetahui informasi tentang susu sapi dan keadaan KUD Sarwa Mukti dan juga dapat bersaingan dengan perusahaan lain dalam mempromosikan produknya untuk meningkatkan volume penjualan. Serta selalu menjaga kualitas dan pelayanan yang baik kepada para konsumen.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Bauran Promosi, Volume Penjualan |
Subjects: | S1 - SKRIPSI |
Divisions: | PROGRAM STUDI SARJANA MANAJEMEN > MANAJEMEN BISNIS |
Depositing User: | Febrian Ricky |
Date Deposited: | 05 Mar 2025 05:28 |
Last Modified: | 05 Mar 2025 05:28 |
URI: | http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/1525 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |