DESKRIPSI MODEL DAYA SAING ZUIVELCOÖPERATIE FRIESLANDCAMPINA U.A. DALAM HUBUNGANNYA DENGAN RANTAI NILAI KOMODITI SUSU (Studi Kasus Pada Zuivelcoöperatie FrieslandCampina U.A. Netherlands)

-, Warsito (2021) DESKRIPSI MODEL DAYA SAING ZUIVELCOÖPERATIE FRIESLANDCAMPINA U.A. DALAM HUBUNGANNYA DENGAN RANTAI NILAI KOMODITI SUSU (Studi Kasus Pada Zuivelcoöperatie FrieslandCampina U.A. Netherlands). Skripsi (S1) thesis, Institut Manajemen Koperasi Indonesia.

[img] Text
Halaman Depan.pdf

Download (196kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (147kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (265kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (181kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (358kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (60kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (75kB)

Abstract

Warsito (2021), Deskripsi Model Daya Saing Zuivelcoöperatie FrieslandCampina U.A. dalam Hubungannya dengan Rantai Nilai Komoditi Susu (Studi Kasus pada Zuivelcoöperatie FrieslandCampina U.A. Netherlands), dibawah bimbingan Dr. Heri Nugraha, SE., M.Si. Kontribusi koperasi terhadap perekonomian Indonesia masih tergolong rendah yaitu sebesar 0,97 % tahun 2019 selain itu daya saing koperasi dengan indikator melalui pengembangan dalam semua lini utamanya sektor produksi masih rendah yang mana dapat dilihat koperasi penghasil susu terbesar di Jawa Barat, pengembangan produk jadi baru mencapai 0,28 % dari total susu yang dihasilkan anggota. Dalam rantai nilai posisi koperasi masih fokus dalam penyalur susu ke Industri Pengolahan Susu (IPS). Zuivelcoöperatie FrieslandCampina U.A. merupakan koperasi produsen yang anggotanya para peternak sapi perah yang berada di Belanda, Jerman dan Belgia. Selain itu koperasi ini adalah salah satu koperasi penghasil susu terbesar di Belanda dan termasuk kedalam The 300 Largest Cooperative and Mutual Organisations By Turnover dengan memiliki empat unit usaha yaitu FrieslandCampina Consumer Dairy, FrieslandCampina Specialised Nutrition, FrieslandCampina Ingredients, dan FrieslandCampina Dairy Essentials dimana empat unit usaha ini mengembangkan susu murni menjadi produk-produk jadi. Untuk mengetahui bagaimana model daya saing Zuivelcoöperatie FrieslandCampina U.A. maka digunakan metode deskriptif kuantitatif menggunakan model daya saing industri yang dikembangkan oleh Bakan & Doǧan adopsi dari Porter’s Diamond Model. Model daya saing industri yang dimiliki dari Zuivelcoöperatie FrieslandCampina U.A. dituangkan dalam strategi atau tujuan dari koperasi ini a good living for farmers melalui value creation dan sustainability. Strategi yang menjadi daya saing adalah Win with nutrition, Serve the 24/7 consumer & customer anytime anywhere, Nourishing a better planet dan Elevate our essential.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Model Daya Saing Industri, Rantai Nilai
Subjects: S1 - SKRIPSI
Divisions: PROGRAM STUDI SARJANA MANAJEMEN > MANAJEMEN PRODUKSI
Depositing User: Febrian Ricky
Date Deposited: 15 Aug 2024 04:16
Last Modified: 15 Aug 2024 04:16
URI: http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/1545

Actions (login required)

View Item View Item