Hartanto, Egi (2021) KOMPETENSI PENGURUS DALAM PENETAPAN PROGRAM PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN ANGGOTA DI ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0 (Studi Kasus Pada Unit Usaha Pembayaran Listrik KUD Shinta Cicalengka). Skripsi (S1) thesis, Institut Manajemen Koperasi Indonesia.
![]() |
Text
Halaman Depan.pdf Download (197kB) |
![]() |
Text
BAB 1.pdf Download (117kB) |
![]() |
Text
BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (242kB) |
![]() |
Text
BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (192kB) |
![]() |
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (163kB) |
![]() |
Text
BAB 5.pdf Download (79kB) |
![]() |
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (45kB) |
Abstract
EGI HARTANTO 2021, Kompetensi Pengurus Dalam Penetapan Program Peningkatan Kualitas Pelayanan Anggota Di Era Revolusi Industri 4.0, studi kasus pada Unit Usaha Lisatrik Koperasi Unit Desa SHINTA Cicalengka , di bawah bimbingan Dr.h.Yuanita Indriani, IR.,M.Si. Koperasi desa didirikan di Desa Cikuya pada tanggal 18 Mei 1974, dengan mendapat pengesahan sebagai Badan Hükum pada tanggal 28 Juni 1974 No. 5980/BH/DK10/20 dengan nama KOPERASI UNIT DESA "SHINTA" Cicalengka. KUD Shinta mempunyai 3 unit usaha diantaranya unit simpan pinjam, unit perdagangan, dan unit listrik. Era revolusi industri 4.0 menuntut Pengurus koperasi untuk menciptakan program kerja yang memenuhi kebutuhan anggotanya dan dapat mengikuti jaman dimana segala kegiatan masyarakat di lakukan dengan mudah berbasis internet. Hal tersebut harus ditempuh koperasi karena koperasi di tuntut untuk dapat bersaing dengan pelaku ekonomi lain yang telah lebih dahulu beradaptasi dengan perubahan lingkungan dengan memanfaatkan internet untuk meningkatkan kualitas dan sistem pelayanannya. Tujuan dilakukan penelitian pada Koperasi Unit Desa Shinta Cicalengka adalah menganalisis kompetensi pengurus dalam penetapan program kualitas pelayanan yang di berikan koperasi di era revolusi industri 4.0 kepada anggotanya.Dari hasil penelitian diperoleh bahwa kompetensi pengurus dan kualitas pelayanan sudah baik namun masih belum sepenuhnya baik dikarenakan masih banyaknya indikator yang masih dinilai cukup , dan untuk program kerja koperasi juga sudah dapat dikatakan sudah mengarah kearah lebih baik dikarenakan Unit listrik di KUD Shinta sudah menerapkan pilar pertama pada revolusi industri 4.0 yaitu internet of thing dimana dalam melayani pembayaran listrik KUD Shinta sudah menggunakan perangkat komputasi.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kopetensi Pengurus, Kualitas Pelayanan |
Subjects: | S1 - SKRIPSI |
Divisions: | PROGRAM STUDI SARJANA MANAJEMEN > MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA |
Depositing User: | Febrian Ricky |
Date Deposited: | 13 Feb 2025 06:11 |
Last Modified: | 13 Feb 2025 06:11 |
URI: | http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/1625 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |