ANALISIS PELAYANAN KOPERASI DALAM UPAYA MENINGKATKAN PARTISIPASI ANGGOTA DALAM MELAKUKAN PINJAMAN (Studi Kasus pada Koperasi Pedagang Pusat Perbelanjaan Kota Depok)

Situmorang, Wajen Berita Tua (2018) ANALISIS PELAYANAN KOPERASI DALAM UPAYA MENINGKATKAN PARTISIPASI ANGGOTA DALAM MELAKUKAN PINJAMAN (Studi Kasus pada Koperasi Pedagang Pusat Perbelanjaan Kota Depok). Skripsi (S1) thesis, Institut Manajemen Koperasi Indonesia.

[img] Text
Halaman Depan.pdf

Download (203kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (73kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (304kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (329kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (338kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (61kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (28kB)

Abstract

Wanjen Barita Tua Situmorang (C1140313), Analisis Pelayanan Koperasi Dalam Upaya Meningkatkan Partisipasi Anggota Dalam Melakukan Pinjaman. Studi kasus pada Koperasi Pedagang Pusat Perbelanjaan Depok(KPPD), dibawah bimbingan DR. H. Wawan Lulus Setiawan,Ir.,M.Sc Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana gambaran mengenai pelayanan yang diberikan oleh KPPD dan tanggapan anggota mengenai pelaksanaan serta harapan pelayanan yang diberikan KPPD. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 35 orang. Untuk memperoleh data penulis melakukan wawancara kepada pengurus dan penyebaran kuesioner kepada anggota. Partisipasi anggota dapat ditingkatkan salah satunya melalui peningkatan pelayanan yang diberikan oleh koperasi. Untuk kasus pada KPPD, digunakan pendekatan pelayanan yaitu pelayanan jasa. Dari hasil penelitian yang digunakan, maka diperoleh hasil bahwa pelayanan dari KPPD dapat dikatakan sudah cukup baik. Sedangkan tanggapan dari anggota sebagai penyimpan sudah mayoritas anggota berkontribusi walaupun belum keseluruhannya dan partisipasi pinjaman yang harus lebih ditingkatkan lagi. Pelayanan KPPD yang harus diprioritaskan untuk ditingkatkan lagi adalahmemahami kebutuhan anggota, memberikan perhatian kepada anggota, keramahan karyawan kesopanan karyawan, perhatian karyawan ke anggota, kecepatan karyawan. Maka agar partisipasi anggota di KPPD dapat meningkat, maka upaya-upaya untuk meningkatkan pelayanan harus dilakukan

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Pelayanan Koperasi, Partisipasi Anggota
Subjects: S1 - SKRIPSI
Divisions: PROGRAM STUDI SARJANA MANAJEMEN > MANAJEMEN BISNIS
Depositing User: Febrian Ricky
Date Deposited: 13 Feb 2025 05:48
Last Modified: 13 Feb 2025 05:48
URI: http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/1696

Actions (login required)

View Item View Item