PENGARUH PENGGUNAAN JINGLE KPBS TERHADAP BRAND AWARENESS KONSUMEN PADA PRODUK KPBS (Studi Kasus pada Koperasi Peternakan Bandung Selatan (KPBS) Pangalengan)

Chairuddin, Bayena (2018) PENGARUH PENGGUNAAN JINGLE KPBS TERHADAP BRAND AWARENESS KONSUMEN PADA PRODUK KPBS (Studi Kasus pada Koperasi Peternakan Bandung Selatan (KPBS) Pangalengan). Skripsi (S1) thesis, Institut Manajemen Koperasi Indonesia.

[img] Text
Halaman Depan.pdf

Download (246kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (177kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (353kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (265kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (341kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (70kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (83kB)

Abstract

Bayena Chairuddin 2018, Pengaruh Penggunaan Jingle KPBS Terhadap Brand Awareness Konsumen Pada Produk KPBS, Studi kasus pada Koperasi Peternakan Bandung Selatan, Pangalengan – Bandung. Di bawah bimbingan Bapak Dr. H. Ery Supriyadi R., Ir., MT dan Ibu Heira Hardiyanti, SE., MM. Media komunikasi adalah sebuah perantara dalam menyampaikan sebuah informasi dari komunikator kepada komunikan yang bertujuan agar efisien dalam menyebarkan informasi atau pesan. KPBS memilih menggunakan Jingle sebagai media komunikasi yang diharapkan mampu mempengaruhi Brand Awareness konsumen. Brand awareness adalah sebuah tujuan umum komunikasi untuk semua strategi komunikasi dalam metode promosi. Dengan menciptakan brand awareness, KPBS berharap bahwa kapanpun kebutuhan konsumen pada setiap kategori produk yang dimiliki KPBS muncul, brand tersebut akan dimunculkan kembali dari ingatan yang selanjutnya dijadikan pertimbangan sebagai alternatif dalam pengambilan keputusan untuk membeli produk dari brand KPBS. Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa Penggunaan Jingle KPBS termasuk dalam kriteria baik dan memenuhi harapan konsumen, Meskipun konsumen meragukan pernyataan yang terdapat pada indikator dari elemen Adoptability. Serta meragukan pernyataan yang terdapat pada indikator dari Protactibility. Dari penelitian ini dapat dilihat bahwa konsumen KPBS berada pada tingkatan Top of Mind dan Brand Recall. Elemen Jingle KPBS yg memiliki pengaruh Brand Awareness konsumen KPBS adalah Melodi, Likability, Adoptability, dan Protactibility. Lalu sisanya elemen Jingle Dialog, Memorability, dan Meaningfulness tidak memiliki pengaruh terhadap Brand Awareness konsumen KPBS.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Penggunaan Jingle KPBS, Brand Awareness Konsumen
Subjects: S1 - SKRIPSI
Divisions: PROGRAM STUDI SARJANA MANAJEMEN > MANAJEMEN KOMUNIKASI BISNIS & PENYULUHAN
Depositing User: Febrian Ricky
Date Deposited: 15 Aug 2024 03:22
Last Modified: 15 Aug 2024 03:22
URI: http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/1762

Actions (login required)

View Item View Item