Rangkuti, Muhammad Alamsyah (2023) IMPLEMENTASI BAURAN PEMASARAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN : Studi Kasus Pada Unit Usaha Pelayanan Umum KPRI HANUKARYA Bandung. Skripsi (S1) thesis, UNIVERSITAS KOPERASI INDONESIA.
![]() |
Text
SKRIPSI ALAM new Cover sd Daftar - Muhammad Alamsyah Rangkuti.pdf Download (791kB) |
![]() |
Text
SKRIPSI ALAM new BAB I - Muhammad Alamsyah Rangkuti.pdf Download (462kB) |
![]() |
Text
SKRIPSI ALAM new BAB II - Muhammad Alamsyah Rangkuti.pdf Restricted to Repository staff only Download (710kB) |
![]() |
Text
SKRIPSI ALAM new BAB III - Muhammad Alamsyah Rangkuti.pdf Restricted to Repository staff only Download (492kB) |
![]() |
Text
SKRIPSI ALAM new BAB IV - Muhammad Alamsyah Rangkuti.pdf Restricted to Repository staff only Download (640kB) |
![]() |
Text
SKRIPSI ALAM new BAB V - Muhammad Alamsyah Rangkuti.pdf Download (225kB) |
![]() |
Text
SKRIPSI ALAM new DAFTAR PUSTAKA - Muhammad Alamsyah Rangkuti.pdf Download (437kB) |
Abstract
Muhammad Alamsyah Rangkuti, 2023 Implementasi Bauran Pemasaran Dalam Upaya Meningkatkan Volume Penjualan. Studi kasus pada KPRI Hanukarya Jl. Suryani Dalam No.16 Muncang, Bandung Kulon, Jawa Barat, dibawah bimbingan H. Dandan Irawan. KPRI Hanukarya merupakan salah satu koperasi yang ada di Indonesia yang berusaha meningkatkan kesejahteraan anggotanya dengan cara membentuk unit usaha, salah satunya yaitu Unit Usaha Pelayanan Umum dalam memenuhi kebutuhan anggota, dengan menyediakan berbagai macam kebutuhan pokok untukanggota. Masalah yang dihadapi oleh unit usaha Pelayanan Umum sendiri adalah kurangnya volume penjualan yang disebabkan karena implementasi bauran pemasaran di unit usaha pelayanan umum belum maksimal dan harus ditingkatkan lagi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana implementasi bauran pemasaran di unit usaha pelayanan umum, mengetahui tingkat volume penjualan pada KPRI Hanukarya dan mengetahui upaya-upaya apa saja yang harus diperbaiki oleh koperasi untuk meningkatkan volume penjualan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kasus dengan analisis secara deskriptif. Dengan memaksimalkan bauran pemasaran yang baik agar volume penjualan pada unit usaha pelayanan umum yang diteliti menjadi meningkat melalui beberapa implementasi bauran pemasaran dalam upaya meningkatkan volume penjualan pada Unit usaha pelayanan umum. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Implementasi bauran Pemasaran belum maksimal disebabkan karena beberapa penerapan kurang dijalankan secara maksimal dan anggota berharap bauran pemasaran yang dijalankan oleh unit usaha pelayanan umum lebih ditingkatkan lagi agar para anggota merasa nyaman dan kebutuhanya terpenuhi.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Implementasi Bauran Pemasaran, Volume Penjualan, Koperasi |
Subjects: | S1 - SKRIPSI |
Divisions: | PROGRAM STUDI SARJANA MANAJEMEN > MANAJEMEN PEMASARAN |
Depositing User: | Sri Suharti |
Date Deposited: | 16 Jul 2025 08:33 |
Last Modified: | 16 Jul 2025 08:33 |
URI: | http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/2432 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |