ANALISIS BAURAN PROMOSI DALAM UPAYA MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN : Studi Kasus Pada UMKM Bengkel Las Listrik Jatinangor

-, ROSANAH (2023) ANALISIS BAURAN PROMOSI DALAM UPAYA MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN : Studi Kasus Pada UMKM Bengkel Las Listrik Jatinangor. Skripsi (S1) thesis, UNIVERSITAS KOPERASI INDONESIA.

[img] Text
COVER-DAFTAR ISI - Rosanah.pdf

Download (237kB)
[img] Text
BAB I - Rosanah.pdf

Download (259kB)
[img] Text
BAB II - Rosanah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (499kB)
[img] Text
BAB III - Rosanah (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (171kB)
[img] Text
BAB IV - Rosanah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (715kB)
[img] Text
BAB V - Rosanah.pdf

Download (153kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA - Rosanah.pdf

Download (160kB)

Abstract

ROSANAH, 2023. Analisis Bauran Promosi Dalam Upaya Meningkatkan Volume Penjualan Studi Kasus Pada UMKM Bengkel Las Amanah Jatinangor, di bawah bimbingan H. Dandan Irawan Bengkel Las Amanah merupakan usaha kecil menengah yang menjual berbagai produk rumah tangga dari besi dan stainless. Berdiri sejak tahun 2014 dan telah memiliki enam orang pegawai. Permasalahan yang dihadapi Bengkel Las Amanah yaitu belum tercapainya target pendapatan yang di sebabkan karena kurang nya promosi, pemilik belum memaksimalkan media sosial sebagai bentuk promosi. Tujuan dari penelitian adalah untuk memperoleh gambaran tentang bauran promosi dan upaya meningkatkan volume penjualan untuk meningkatkan pendapatan dan volume penjualan penelitian ini menggunakan pendekatan masalah dengan teori-teori manajemen bisnis, bauran pemasaran, bauran promosi dan volume penjualan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kasus, data yang diperoleh melalui dianalisis deskriptif. Hasil pengolahan data yang diperoleh melalui wawancara, kuesioner, studi pustaka dianalisis secara deskriptif. Dengan menggunakan diagram Kartesius penulis bisa menyimpulkan indikator-indiaktor bauran promosi mana saja yang harus diperhatikan dan ditingkatkan atau dipertahankan oleh Bengkel. Hasil penelitian menunjukan bahwa para konsumen mengharapkan promosi yang diberikan Bengkel Las Amanah lebih ditingkatkan lagi agar para konsumen mengetahui harga dan kualitas produk-produk di Bengkel Las Amanah. Dan lebih memaksimalkan media sosial untuk promosi yang lebih luas tidak hanya Facebook dan WhatsApp saja.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Bauran Promosi, Volume Penjualan, Bengkel Las
Subjects: S1 - SKRIPSI
Divisions: PROGRAM STUDI SARJANA MANAJEMEN > MANAJEMEN BISNIS
Depositing User: Sri Suharti
Date Deposited: 16 Jul 2025 08:52
Last Modified: 16 Jul 2025 08:52
URI: http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/2433

Actions (login required)

View Item View Item