ANALISIS IMPLEMENTASI KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS ANGGOTA (Studi Kasus pada Unit Usaha Perdangangan Koperasi Syariah Baitul Mu’min Jatiendah, Cilengkrang, Kab.Bandung)

Dewi, Elys Rosmala (2019) ANALISIS IMPLEMENTASI KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS ANGGOTA (Studi Kasus pada Unit Usaha Perdangangan Koperasi Syariah Baitul Mu’min Jatiendah, Cilengkrang, Kab.Bandung). Skripsi (S1) thesis, Institut Manajemen Koperasi Indonesia.

[img] Text
Halaman Depan.pdf

Download (325kB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (351kB)
[img] Text
Bab 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (775kB)
[img] Text
Bab 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (364kB)
[img] Text
Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (197kB)
[img] Text
Bab 5.pdf

Download (166kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (171kB)

Abstract

Elys Rosmala Dewi (2019), Analisis Implementasi Komunikasi Pemasaran Terpadu Dalam Mempertahankan Loyalitas Anggota. Studi kasus pada Koperasi Syariah Baitul Mu’min, dibawah bimbingan Ir. H. Indra Fahmi M,si. Penelitian ini di latarbelakangi oleh permasalahan masih lemahnya penerapan komunikasi pemasaran terpadu serta masih banyak anggota koperasi yang lemah loyalitasnya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Komunikasi Pemasaran Terpadu yang diterapkan Koperasi Syariah Baitul Mu’min. Bagaimana loyalias anggota kepada Koperasi Syariah Baitul Mu’min. Upaya apa saja yang harus dilakukan manajemen dalam meningkatkan loyalitas anggota melalui komunikasi pemasaran terpadu. Metode penelitian yang digunakan adalah metode studi kasus dengan mendeskripsikan setiap faktor – faktor yang terkait melalui wawancara, observasi, studi pustaka. Objek penelitian ini pada Koperasi Syari’ah Baitul Mu’min (KSBM) yang menjadi informan dalam penelitian ini adalah pengurus atau pengelola KSBM. Data yang diperoleh diolah dengan cara penyebaran kuisioner, wawancara di lapangan dan berdasarkan laporan buku MAT 2016 -2018. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Koperasi Syariah Baitul Mu’min pada implementasi komunikasi pemasaran terpadunya dapat dikatakan masih belum maksimal dan ternyata loyalitas anggota Koperasi Syariah Baitul Mu’min itu sendiri dapat dikatakan masih rendah, sehingga KSBM sebaiknya memperbaiki manajemen penyebaran informasi atau promosinya melalui komunikasi pemasaran terpadu, dengan memadukan semua elemennya Periklanan, Promosi penjualan, Public Relations, Personal selling, Direct & online marketing. Tak lupa KSBM sebaiknya dapat lebih mengenal anggotanya, setidaknya melalui hasil penelitian ini loyalitas anggota dapat terbentuk jika pemenuhan kebutuhan dan keinginan anggota tersedia dengan lengkap di KSBM. Hal ini dilakukan dengan harapan loyalitas anggota dapat lebih meningkat.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Komuniasi Pemasaran Terpadu, Loyalitas
Subjects: S1 - SKRIPSI
Divisions: PROGRAM STUDI SARJANA MANAJEMEN > MANAJEMEN PEMASARAN
Depositing User: Febrian Ricky
Date Deposited: 05 Mar 2025 04:52
Last Modified: 05 Mar 2025 04:52
URI: http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/249

Actions (login required)

View Item View Item