PENGARUH EFEKTIVITAS PELAYANAN TERHADAP STRUKTUR MODAL DAN KAITANNYA DENGAN MANFAAT EKONOMI TIDAK LANGSUNG : Studi Kasus pada Koperasi Pegawai Telkom Caremedia Kota Bandung

Fauzan, Mohamad Arif (2023) PENGARUH EFEKTIVITAS PELAYANAN TERHADAP STRUKTUR MODAL DAN KAITANNYA DENGAN MANFAAT EKONOMI TIDAK LANGSUNG : Studi Kasus pada Koperasi Pegawai Telkom Caremedia Kota Bandung. Skripsi (S1) thesis, UNIVERSITAS KOPERASI INDONESIA.

[img] Text
COVER & DAFTAR ISI - M ARIF - Mohamad Arif Fauzan.pdf

Download (413kB)
[img] Text
BAB I - M ARIF - Mohamad Arif Fauzan.pdf

Download (255kB)
[img] Text
BAB II - M ARIF - Mohamad Arif Fauzan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (446kB)
[img] Text
BAB III - M ARIF - Mohamad Arif Fauzan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (534kB)
[img] Text
BAB IV - M ARIF - Mohamad Arif Fauzan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (480kB)
[img] Text
BAB V - M ARIF - Mohamad Arif Fauzan.pdf

Download (186kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA - M ARIF - Mohamad Arif Fauzan (1).pdf

Download (145kB)

Abstract

Mohamad Arif Fauzan (2023), Pengaruh Efektivitas Pelayanan Terhadap Struktur Modal dan Kaitannya dengan Manfaat Ekonomi Tidak Langsung. Studi kasus pada Koperasi Pegawai Telkom Caremedia di bawah Bimbingan Sugiyanto. Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui bagaimana keterkaitan antara pengaruh efektivitas pelayanan terhadap struktur modal dan kaitannya dengan manfaat ekonomi tidak langsung. Selain itu untuk mengetahui upaya apa saja yang dapat dilakukan untuk meningkatkan Manfaat Ekonomi Tidak Langsung melalui efektivitas pelayanan dan struktur modal. Metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dengan pendeskripsian jawaban. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa efektivitas pelayanan dan struktur modal berkaitan dengan manfaat ekonomi tidak langsung. Ketika efektivitas pelayanan tinggi maka tuntutan pelayanan dan partisipasi dari anggota tinggi terhadap koperasi, ketika struktur modal tinggi menunjukkan bahwa hutang yang digunakan untuk pendanaan koperasi tinggi. Persentase efektivitas pelayanan tinggi membuktikan bahwa anggota berpartisipasi aktif kepada koperasi dan akan mampu meningkatkan perolehan manfaat ekonomi tidak langsung, sedangkan persentase struktur modal yang tinggi menunjukkan bahwa hutang yang digunakan untuk pendanaan koperasi tinggi dan perolehan manfaat ekonomi tidak langsung akan rendah karena pendapatan akan ditekankan untuk menutupi hutang. Hal ini menunjukkan bahwa tinggi atau rendahnya Efektivitas Pelayanan dan Struktur Modal akan berpengaruh pada Manfaat Ekonomi Tidak Langsung yang diterima anggota.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Efektivitas Pelayanan, Struktur Modal, dan Manfaat Ekonomi Tidak Langsung Koperasi.
Subjects: S1 - SKRIPSI
Divisions: PROGRAM STUDI SARJANA MANAJEMEN > MANAJEMEN KEUANGAN
Depositing User: Sri Suharti
Date Deposited: 29 Oct 2025 08:49
Last Modified: 29 Oct 2025 08:49
URI: http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/2599

Actions (login required)

View Item View Item