Ulaya, Aulia Fayza (2023) PENGARUH INFLUENCER MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI : Studi Kasus pada Produk Scarlett Whittening Body Lotion di Instagram. Skripsi (S1) thesis, UNIVERSITAS KOPERASI INDONESIA.
|
Text
COVER - Aulia Fayza Ulaya.pdf Download (564kB) |
|
|
Text
BAB 1 - Aulia Fayza Ulaya.pdf Download (383kB) |
|
|
Text
BAB 2 - Aulia Fayza Ulaya.pdf Restricted to Registered users only Download (577kB) |
|
|
Text
BAB 3 - Aulia Fayza Ulaya.pdf Restricted to Registered users only Download (463kB) |
|
|
Text
BAB 4 - Aulia Fayza Ulaya.pdf Restricted to Registered users only Download (497kB) |
|
|
Text
BAB 5 - Aulia Fayza Ulaya.pdf Download (139kB) |
|
|
Text
DAPUS - Aulia Fayza Ulaya.pdf Download (209kB) |
|
|
Text
Kajian Koperasi - Aulia Fayza Ulaya.pdf Download (710kB) |
Abstract
Aulia Fayza Ulaya, 2023. Pengaruh Influencer marketing terhadap Keputusan Pembelian dengan Brand image sebagai Variabel Mediasi. Studi Kasus pada Produk Scarlett Whitening Body Lotion di Instagram. Dibawah bimbingan Deddy Supriyadi. Peningkatan penggunaan internet membuat konsumen menjadi lebih pintar dalam hal preferensi dan pembelian. Peningkatan penggunaan platform digital seperti media sosial dan banyak merek dalam kategori produk tertentu yang memasuki pasar melalui berbagai platform. Hal ini membuat hampir tidak mungkin bagi merek untuk menonjol dalam persaingan yang begitu ketat. Karenanya, merek sekarang beralih ke pemasaran menggunakan Influencer. Tujuan dari penelitian ini dimaksudkan untuk menganalisis bagaimana strategi Influencer marketing yang dilakukan oleh produk Scarlett Whitening Body Lotion, sehingga dapat diketahui seberapa besar pengaruh brand image yang diciptakannya dalam mempengaruhi Keputusan Pembelian. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode kuantitatif dengan kuisioner. Populasinya ialah konsumen Scarlett Whitening Body Lotion di Instagram dengan sample sebanyak 100 responden, dengan metode pengambilan sampel purposive sampling. Analisis data yang digunakan menggunakan analisis jalur (path analisis) dengan aplikasi SPSS versi 26 Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Ada pengaruh signifikan positif antara influencer marketing terhadap brand image. (2) Ada pengaruh signifikan positif antara brand image terhadap keputusan pembelian. (3) Brand image tidak mampu memediasi pengaruh influencer marketing terhadap keputusan pembelian.
| Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Influencer marketing, Brand image, Keputuan Pembelian |
| Subjects: | S1 - SKRIPSI |
| Divisions: | PROGRAM STUDI SARJANA MANAJEMEN > MANAJEMEN PEMASARAN |
| Depositing User: | Sri Suharti |
| Date Deposited: | 30 Oct 2025 01:33 |
| Last Modified: | 30 Oct 2025 01:33 |
| URI: | http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/2600 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
